Gereja Inggris Menyiapkan Diri Untuk Penjangkauan Olimpiade 2012

Gereja Inggris Menyiapkan Diri Untuk Penjangkauan Olimpiade 2012

Lestari99 Official Writer
2332

Sebuah organisasi Kristen, More Than Gold,  akan memulai tur pelatihan gereja dalam upaya penjangkauan Olimpiade London 2012 yang akan dimulai dalam beberapa bulan ke depan. Lebih dari sembilan minggu tur Gold akan mengunjungi gereja-gereja di 15 kota yang akan memimpin efektivitas keterlibatan gereja lain selama Olimpiade dan juga perayaan 60 tahun pemerintahan Ratu Elizabeth II.

Pelatihan-pelatihan ini akan memberikan materi berharga tentang bagaimana mempersiapkan kegiatan yang berkualitas tinggi dan bagaimana melayani komunitas mereka. Sesi-sesi ini akan mencakup bagaimana melayani sebagai pendeta dalan hubungan transportasi utama, bagaimana menjalankan festival dan even layar lebar dengan sukses, dan bagaimana menggunakan obor bergilir untuk terlibat dengan masyarakat.

Tur ini akan dimulai di Sussex dalam beberapa minggu mendatang dilanjutkan dengan kunjungan ke Cardiff, Glasgow, Belfast serta kota-kota Inggris seperti Reading, Stoke, Bath, Gateshead, Barnsley, Weymouth, Bolton Stevenage, Nottingham, ditambah tiga tempat di London.

David Willson, chief executive dari More Than Gold, mengatakan, “Bagi mereka yang tinggal tak jauh dari tempat pelaksanaan Olimpiade, yang berada dekat dari rute obor Olimpiade – atau bagi mereka yang tidak memiliki waktu untuk menjadi sukarelawan resmi 2012, training ini ditujukan untuk mereka. Mereka akan menginformasikan dan memberdayakan gereja untuk menemukan cara baru dan juga memperbaharui cara untuk melayani, menjadi ramah dan terlibat dengan komunitas lokal mereka tidak hanya selama perayaan peringatan Berlian Ratu Elizabeth II dan Olimpiade musim panas tetapi juga untuk tahun-tahun yang akan datang.”

James Parker, Koordinator Eksekutif Katolik untuk Olimpiade 2012, mengatakan keterlibatan masyarakat akan menjadi ukuran dari kesuksesan Olimpiade dan seberapa bijak mereka menggunakan uang dari para pemayar pajak.

“Gereja kami akan terus melanjutkan, baik mereka percaya maupun tidak, untuk menjadi detak jantung dari masyarakat lokal. Jika kita semua memiliki persiapan yang baik untuk terlibat dalam Olimpiade, yang juga menjadi tujuan dari training More Than Gold di seluruh negeri selama musm semi ini, maka kita akan dapat menginspirasi masyarakat kita dengan sesuatu yang baru. Kekristenan juga akan terlihat menjadi lebih relevan, dan bahkan menarik bagi orang lain jika gereja terlibat dalam event musim panas ini. Masyarakat Kristen pada umumnya, tidak seperti sebelumnya, sedang menawarkan kesempatan yang sangat langka untuk sekali lagi membangun landasan yang kokoh dalam kehidupan sekuler. Jangan lewatkan kesempatan yang diberikan Tuhan ini.”

Carol Ryan dari sebuah paroki di Bournemouth menghadiri hari pertama pelatihan. Ia berkata, “Saya belajar begitu banyak hari ini, dan saya perlu kembali lagi untuk belajar lebih banyak. Jadi saya akan coba kembali mengikuti pelatihan yang akan diselenggarakan di Weymouth.”

Gereja memang tidak terbatas oleh gedung namun bagaimana setiap pribadi yang berada di dalamnya dan menyebut dirinya sebagai murid Kristus berkarya nyata di komunitas lokal dimana Tuhan percayakan dia untuk hidup dan tinggal di sana.

Sumber : christiantoday

Ikuti Kami