Piala Eropa 2012: Ferguson Dukung Pendapat Capello Soal Terry

Nasional / 7 February 2012

Kalangan Sendiri

Piala Eropa 2012: Ferguson Dukung Pendapat Capello Soal Terry

Budhi Marpaung Official Writer
2089

Opini pribadi pelatih tim nasional Inggris Fabio Capello yang mengatakan FA tak seharusnya melengserkan John Terry dari posisi kapten di Piala Eropa 2012 karena belum dinyatakan secara hukum bersalah mendapat dukungan dari Manajer Manchester United, Alex Ferguson.

Menurut Fergie, pemilihan atau pemberhentian seorang kapten merupakan hak manajer.

"Tidak ada yang salah dengan yang memiliki pendapat. Saya pikir apa yang terjadi dalam beberapa hari ke depan harus ada kebersamaan dari hierarki FA dan Fabio Capello karena dia adalah manajer tim dan pentingnya posisi itu," ujar Fergie seperti dilansir oleh Kompas, Selasa (7/2).

Sebagaimana diketahui, FA telah mencabut ban kapten timnas dari Terry. Hal ini terkait dugaan pelecehan berbau rasialisme yang dilakukan Terry kepada pemain Queens Park Rangers, Anton Ferdinand.

Sementara itu, Piala Eropa 2012 akan secara resmi dibuka pada 8 Juni 2012 mendatang di Polandia. Berdasarkan jadwal yang telah dirilis, timnas Inggris baru akan memulai perjuangan di kejuaraan negara-negara kawasan benua biru pada 11 Juni 2012 dimana lawan pertama yang harus dihadapi adalah Prancis.

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami