Mother Teresa Dari Kairo, Masuk Nominasi Penerima Nobel

Internasional / 7 February 2012

Kalangan Sendiri

Mother Teresa Dari Kairo, Masuk Nominasi Penerima Nobel

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
5239

Maggie Gobran atau yang akrab dipanggil Mama Maggie, dinominasikan oleh beberapa anggota Kongres Amerika Serikat sebagai penerima Nobel Perdamaian 2012. Pendiri  sekaligus pemimpin Stephen Children Ministry, sebuah organisasi pelayanan untuk anak-anak yang berbasis di Kairo ini dicalonkan karena dedikasinya yang tanpa pamrih untuk membantu rakyat miskin di Kairo.

"Nyonya Gobran adalah wanita yang berintegritas dan tidak mengenal lelah, dia telah melayani ribuan orang Mesir dan juga termasuk anak-anak yang terhitung jumlahnya," penggalan isi surat yang ditulis anggota Kongres yang mendukung Mama Maggie dan ditujukan kepada Komite Nobel Norwegia.

Mama Maggie juga dijuluki sebagai Ibu Teresa dari Kairo, dengan komitmennya terhadap agama dan moral, Mama Maggie telah berhasil menciptakan sebuah organisasi yang melayani penduduk yang paling miskin, putus asa dan rentan di Mesir. Pelayanannya telah memberkati lebih dari 25.000 keluarga di Mesir dengan membangun 80 klinik dan 80 pusat pendidikan.

Mama Maggie berasal dari latar belakang keluarga kelas menengah di Kairo dan jauh dari lingkungan kumuh. Sebelum akhirnya mengabdikan diri kepada kaum tersisih, wanita yang selalu menggunakan pakaian serba putih ini adalah seorang manager pemasaran yang sukses dan profesor ilmu komputer di Universitas Kairo.

Namun pada kunjungannya ke daerah kumuh di Kairo, Gobran merasa terpanggil. Gobran telah menginspirasi para pemimpin dalam seminar Willow Creek Global Leadership Summit pada Agustus 2011 dengan pemahamannya tentang cinta sejati. Bagi Groban, cinta sejati adalah memberi dan mengampuni hingga merasakan sakit.

Terlepas dari menang atau tidaknya Mama Maggie dalam Penghargaan Nobel Perdamaian 2012, dia telah menginspirasi banyak orang dengan menunjukan apa yang dimaksud cinta sejati. Inilah yang seharusnya kita pahami, bahwa cinta sejati adalah memberi hingga merasa sakit.

Abadikan momen "Ekspresi Cinta" Anda dan ikuti Valentine Photo Contest 2012

Sumber : christianpost/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami