Chronicle, Kekuatan Super Alien Ditangan Seorang Remaja

Film Review / 7 February 2012

Kalangan Sendiri

Chronicle, Kekuatan Super Alien Ditangan Seorang Remaja

Puji Astuti Official Writer
4888

Chronicle, film yang bergenre science fiction ini sengaja menjangkau pasar remaja. Film ini berkisah tentang seorang remaja bernama Andrew Detmer yang kesepian yang hidup dengan ayah pecandu minuman keras dan ibu yang sedang sakit keras . Andrew akhirnya berteman dengan sepupunya Matt yang sering memberinya tumpangan saat berangkat sekolah.

Matt mengundang Andrew ke sebuah pesta, disanalah ia menjalin pertemanan dengan Steve, pemuda yang populer di sekolah dan juga ketua badan siswa (semacam OSIS ). Saat pesta itu, mereka bertiga menemukan sebuah lubang besar di dekat rumah tersebut dan menemukan sebuah batu meteor yang bercahaya. Saat mereka menyentuh benda itu, tanpa sadar mereka mulai memiliki tenaga telekinetic. Dengan tenaga super tersebut mereka mampu menggerakkan benda-benda dengan pikiran mereka, bahkan pada akhirnya mereka bertiga mampu terbang. Namun emosi Andrew yang labil membuatnya menyalah gunakan kemampuannya tersebut. Konflik pun terjadi antara Andrew, Steve dan Matt.

Pesan moral dalam film fantasi ilmiah ini serupa dengan film Spiderman, “Dengan kekuatan yang besar datang pula tanggung jawab yang besar.” Tetapi dalam film ini, Andrew kehilangan perspektif moral tersebut. Namun sekalipun film ini menyampaikan pesan moral yang baik, ada hal-hal yang patut diwaspadai seperti kata-kata kasar, filosofi kepercayaan Budha yang dicampur dengan pandangan paganisme dan dibumbui sedikit perspektif Kristen. Pencampuradukan kepercayaan dan filosofi ini jika tidak dibantu dengan bimbingan orangtua atau orang dewasa dapat membingungkan anak-anak dan remaja yang menonton film ini. Jadi  jika Anda mengijinkan putra-putri Anda menonton film yang kini telah tayang di bioskop-bioskop Indonesia ini, maka Anda juga wajib mendampingi mereka.

Starring: Dane Dehaan, Alex Russell, Michael B. Jordan, Michael Kelly, Ashley Hinshaw, Bo Petersen

Genre: Sci-fi/Fantasy

Runtime: 83 minutes

Distributor: 20th Century Fox/News Corp.

Director: Josh Trank

Executive Producer: James Dodson

Producer: John Davis, Adam Schroeder

Writer: Max Landis

<object width="400" height="309" data="http://www.jawaban.com/news/userfile/videofile/mediaplayer.swf" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami