Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Pacaran Dengan yang Lebih Muda

Single / 6 February 2012

Kalangan Sendiri

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Pacaran Dengan yang Lebih Muda

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
10166

Di Inggris, berpasangan dengan pria yang lebih muda sedang menjadi tren. Bahkan menurut survei yang dilakukan, dua dari tiga wanita dewasa menyatakan tertarik untuk menjalin hubungan dengan pria yang lebih muda. Sementara setengah dari pria berusia dibawah 35 tahun, mendambakan wanita yang lebih tua sebagai pasangannya.

Namun sebelum Anda mulai tergoda untuk mengikuti fenomena ini, Anda harus mempertimbangkan hal berikut :

1. Faktor Lingkungan

Walaupun sudah banyak yang sukses, tidak dipungkiri kalau ada kelompok masyarakat yang tidak setuju terhadap fenomena ini. Jika Anda adalah tipe yang sangat menghargai nilai-nilai penerimaan masyarakat, sangatlah peting untuk mempertimbangkan faktor ini dengan seksama sebelum mengambil keputusan jangka panjang. Namun yang perlu Anda ingat, Anda tidak bisa menyenangkan semua orang sekaligus.

 2. Faktor Kedewasaan

Kondisi ini merupakan faktor yang terbukti bahwa kedewasaan pria berjalan jauh lebih lama dibandingkan wanita sehingga ketika pria menikah dengan wanita yang lebih muda, pernikahan itu biasanya berhasil karena kedua belah pihak berada pada tingkat kedewasaan yang sama. Di sisi lain, jika wanitanya yang lebih tua, ada kemungkinan suaminya belum berada pada tingkat kedewasaan istrinya.

3. Faktor Kompatibilitas

Perbedaan umur sangat mempengaruhi kompatibilitas (kecocokan) akan hobi atau kegiatan tertentu. Biasanya mereka yang seumur memiliki ketertarikan yang sama. Jadi jika Anda sedang menjalin hubungan dengan pria yang lebih muda, tinjau kembali berapa banyak hal yang dapat Anda berdua sukai bersama-sama.

4. Faktor Teman

Dalam kebanyakan kasus, teman-teman kita merupakan orang yang berasal dari kelompok usia dan gaya hidup yang sama. Jika Anda menjalin hubungan dengan pria yang lebih muda, Anda harus menghabiskan waktu dengan teman-temannya yang lebih muda dan tidak semua dari mereka mungkin mudah bergaul dengan Anda sebagaimana kekasih Anda. 

5. Faktor Pendapatan

Sebagai pihak yang lebih tua dalam suatu hubungan, Anda mungkin lebih mapan secara keuangan dan karir dibandingkan pasangan Anda. Akibatnya, penghasilan Anda pun berpotensi lebih tinggi darinya. Hal ini bisa menjadi masalah bagi beberapa pasangan, bisa juga tidak. Namun putuskan hal ini dengan seksama sebelum mengambil keputusan yang besar.  

 6. Komitmen

Pada akhirnya pernikahan merupakan salah satu komitmen terbesar yang bisa Anda buat. Jadi sebelum memulai hubungan, pastikan bahwa pasangan Anda itu mempunyai pandangan yang sama tentang tujuan dari hubungan yang Anda jalani ini.  

 Jangan terburu-buru dalam memulai sebuah hubungan, namun jangan langsung menolak mentah-mentah jika pria yang mendekati Anda berusia lebih muda. Mintalah hikmat dari Tuhan agar Anda tahu apakah ini adalah pria yang tepat untuk bersanding dengan Anda di pelaminan atau tidak.

Sumber : berbagaisumber/vina cahyonoputri
Halaman :
1

Ikuti Kami