Ada Cinta, Ungkapan Cinta Edward Chen Untuk Tuhan

Music Review / 6 February 2012

Kalangan Sendiri

Ada Cinta, Ungkapan Cinta Edward Chen Untuk Tuhan

Budhi Marpaung Official Writer
4511

Cinta tidak akan pernah lepas dari kehidupan manusia. Dari zaman ke zaman yang telah berlalu, maka selama itulah cinta terus eksis ditengah-tengah kita.

Cinta tidak selalu bercerita tentang sepasang manusia yang berlainan jenis atau bahkan sesama manusia, tetapi juga bisa mengenai manusia dengan Tuhan. Inilah sepertinya yang hendak disampaikan oleh Edward Chen melalui lagunya ‘Ada Cinta’ kepada khalayak luas.

Meski bukanlah lagu ciptaannya sendiri (pencipta lagu ‘Ada Cinta’ adalah Jonathan Prawira), tetapi suami dari Agnes Chen berhasil membawakan pesan sang pencipta lagu ini dengan baik. Setidaknya itulah yang Jawaban.Com rasakan saat mendengarkan lagu ini.

Dari sisi arransemen musik, apa yang disajikan tak terlalu berbeda dengan lagu-lagu rohani bertempo lambat/sedang yang beredar selama ini di Indonesia. Bahkan bisa dibilang, lagu ‘Ada Cinta’ sangatlah merepresentasikan Jonathan Prawira selaku pengarang lagu rohani yang kerap menitikberatkan karyanya pada hal-hal yang berhubungan keintiman dengan Tuhan.

Secara lirik, lagu ini sudah masuk ke dalam kriteria Jawaban.Com yakni sederhana dan mudah untuk dibawakan oleh orang lain. Sekali mendengar saja dan atau membaca teks lagu ini maka kita sudah bisa mengikutinya. Dan ini sebuah hal yang bagus untuk sebuah karya lagu karena pendengar dapat dengan mudah menyerap kata demi kata yang dilantunkan oleh sang penyanyi.

Sebagai koleksi lagu valentine, ‘Ada Cinta’ sepertinya tak ada salahnya Anda miliki. Selain menyejukkan hati, lagu ini sungguh akan membawa kita mengenal siapakah Tuhan yang kita sembah.

Sumber : kidung/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami