Menakar Peluang Juara Valentino Rossi di MotoGP 2012

Nasional / 3 February 2012

Kalangan Sendiri

Menakar Peluang Juara Valentino Rossi di MotoGP 2012

Budhi Marpaung Official Writer
3753

Bagi para penggemar motoGP, pasti sudah tidak akan asing lagi dengan nama Valentino Rossi. Pemegang sembilan gelar Grand Prix dengan tujuh diantaranya pada kelas tertinggi (500 cc dan MotoGP) tersebut merupakan salah satu pembalap yang selalu ditunggu-tunggu aksinya di lintasan motor balap besar.

Meski dua musim terakhir karir ‘The Doctor’ (julukan Valentino Rossi, red) tidaklah terlalu mengesankan, tetapi pria asal italia ini tetap perlu patut diperhitungkan di musim 2012 yang akan segera bergulir dalam dua bulan mendatang.

Rossi yang dipastikan tetap menunggangi motor pabrikan Ducati-nya akan kembali beradu cepat dengan sang juara bertahan Casey Stoner (Honda) dan Jorge Lorenzo (Yamaha). Jika melihat performa kendaraan yang dipakai masing-masing pembalap di musim lalu maka Stoner dan Lorenzo akan tetap berada di atas Rossi.

Namun begitu, pria murah senyum itu mengaku yakin dengan tunggangan barunya. Ia percaya motornya sekarang dapat bersaing dengan motor-motor pabrikan yang lain.

Akankah keyakinan Rossi ini bisa membawanya menjadi yang terbaik di MotoGP 2012? Dan seperti apakah kemampuan motor yang akan digunakannya di musim mendatang? Mari tunggu saja awal perjuangannya menjalani MotoGP musim 2012 yakni pada 8 April, saat GP Qatar bergulir.

Sumber : inilah/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami