Survei : Warga DKI Tidak Puas Kinerja Fauzi Bowo

Nasional / 2 February 2012

Kalangan Sendiri

Survei : Warga DKI Tidak Puas Kinerja Fauzi Bowo

daniel.tanamal Official Writer
2790

Lebih dari 50 persen masyarakat warga DKI Jakarta mengaku kurang puas terhadap hasil kerja Gubernur ibukota saat ini Fauzi Bowo, meskipun secara keseluruhan dalam elektabilitas dan popularitas, gubernur yang akrab disapa Foke ini selalu mendapat poin tertinggi dalam berbagai survei.

Survei yang dilakukan Cyrus Network ini memperlihatkan penurunan angka elektabilitas Foke meskipun tetap memegang kendali posisi pada tiap survei. "Secara absolut memang terjadi penurunan. Tapi itu disebabkan bias margin of error," ujar peneliti dari Cyrus Network, Hasan Nasbi seperti dirilis kompas, Kamis (2/2/2012).

Hasil survei memperlihatkan bahwa jumlah responden yang mengaku puas dengan kinerja Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, sebanyak 32,3 persen. Sementara untuk yang tidak puas dengan kinerja Foke, jumlah respondennya berada di atas 50 persen yaitu 61,7 persen. "Sisanya 6,8 persen menjawab tidak tahu saat ditanya mengenai kinerja saat ini," kata Hasan.

Beberapa pekerjaan rumah Foke yang belum terselesaikan seperti pembangunan Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari-Blok M dan Tanah Abang-Kampung Melayu, Banjir Kanal Timur dan Banjir Kanal Barat yang tidak lagi dilanjutkan, dilihat sebagai salah satu faktor menurunnya tingkat ketidakpuasan masyarakat terhadap pencapaian Foke.

Sumber : kompas - dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami