Patung Yesus Di Montana Tidak Akan Dirobohkan

Internasional / 2 February 2012

Kalangan Sendiri

Patung Yesus Di Montana Tidak Akan Dirobohkan

Lestari99 Official Writer
5475

Dinas Kehutanan Nasional Montana telah memutuskan untuk mengizinkan Patung Yesus tetap berdiri di Big Mountain, resort pegunungan Whitefish, Montana. Patung ini didirikan pada tahun 1950 oleh para veteran Perang Dunia II yang juga merupakan anggota Knights of Columbus.

Para veteran ini terinspirasi untuk membangun patung Yesus setelah melihat monumen-monumen yang mereka lihat di pegunungan Eropa selama perang. Patung Yesus, ujar mereka, akan menjadi monumen perang untuk memperingati para veteran Perang Dunia II yang juga berasal dari daerah ini.

The Freedom From Religion Foundation, sebuah kelompok atheis, telah mengajukan tuntutan kepada Dinas Kehutanan Nasional untuk merubuhkan patung tersebut. The American Center for Law and Justice (ACLJ) di Washington, DC, mewakili lebih dari  70.000 warga yang memberikan dukungan terhadap patung Yesus yang menjadi monumen peringatan perang ini.

“Keputusan oleh Dinas Kehutanan Nasional ini merupakan kemenangan yang signifikan bagi kami dalam mempertahankan warisan sejarah daerah,” ujar Jay Sekulow, kepala penasehat ACLJ.

“Kami senang bahwa para pejabat federal memahami apa yang kita perdebatkan selama ini – bahwa patung Yesus ini bukan untuk menyampaikan bahwa pemerintah mengesahkan agama tertentu namun sebaliknya sebagai peringatan sejarah yang penting karena patung ini dirancang untuk memperingati pengorbanan yang dibuat oleh mereka yang terbunuh di Perang Dunia II,” jelasnya.

Pada hari Rabu (01/02), Dinas Kehutanan Nasional mengeluarkan pernyataan persetujuan untuk menjaga patung Yesus tetap berdiri di tempatnya dan memperbarui izin selama 10 tahun lagi. Pernyataan itu mengakui bahwa patung tersebut merupakan bagia penting dari sejarah dan warisan daerah.

“Saya mengerti bahwa patung ini telah lama menjadi obyek wisata di masyarakat sejak tahun 1955, dan saya mengakui bahwa patung ini sangat penting bagi masyarakat karena warisan sejarah, berdasarkan pada asosiasi dengan perkembangan awal dari daerah ski di Big Mountain,” ungkap Chip Weber, pengawas dari Flathead National Forest.

Weber mencatat bahwa nilai bersejarah dari patung ini dan kelayakannya membuat patung ini masuk ke dalam Daftar Nasional Tempat Bersejarah yang berhubungan langsung dengan lokasi dimana patung tersebut berada. Weber juga mengatakan Dinas Kehutanan USDA telah menerima sekitar 95.000 komentar berkaitan dengan patung Yesus.

Rakyat Amerika akan terus berjuang dalam waktu-waktu ke depan ini untuk dapat mempertahankan iman mereka karena kelompok ateis dan kelompok lain yang menentang kekristenan terus bertumbuh dan berusaha mencari tempat di negeri Paman Sam ini.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami