Mohamamadi Divonis Dua Tahun Penjara Karena Memeluk Agama Kristen

Internasional / 2 February 2012

Kalangan Sendiri

Mohamamadi Divonis Dua Tahun Penjara Karena Memeluk Agama Kristen

Budhi Marpaung Official Writer
5407

Pengadilan Revolusioner Iran pada awal tahun 2012 menjatuhkan vonis dua tahun penjara kepada Leila Mohamaddi karena berpindah keyakinan menjadi agama Kristen.

Mohammadi yang disidangkan pada 18 Januari lalu dinilai hakim pengadilan secara meyakinkan bersalah "bekerjasama dengan kelompok asing, melakukan propaganda, menipu warga dengan pembentukan apa yang disebut gereja rumah, menghina tokoh-tokoh suci, dan melakukan tindakan melawan keamanan nasional". 

Mohammadi ditangkap pada 30 Juli 2011 ketika para pejabat polisi Iran menyerbu rumahnya yang terletak di sebelah timur Teheran. Pada saat penggerebekan, aparat berwenang menyita barang-barang miliknya, dan memasukannya ke dalam sel isolasi di penjara paling terkenal di Teheran, Evin.

Penjara  Evin sendiri adalah penjara yang dikenal karena sipir-sipirnya kerap berbuat kasar kasar kepada para narapidana perempuan.

Kabar Mohammadi ini sendiri terlampir dengan laporan lain yang menyebutkan bahwa penganiayaan terhadap orang Kristen di Iran terus meningkat. Untuk diketahui, Iran berada di peringkat 5 dalam urutan daftar pengawasan Open Doors 2012.

Open Doors memperkirakan bahwa ada 350.000 orang Kristen yang hidup di Iran. Terlepas dari kenyataan bahwa pejabat setempat meningkatkan tekad untuk membuang Kristen dari negara ini, jumlah anggota gereja rumah terus tumbuh.

Hampir semua kegiatan yang berkaitan dengan kekristenan di negara ini adalah ilegal dan pada tahun 2011 lebih dari 200 orang Kristen ditangkap dan ditahan oleh pemerintah Iran.

Tetap memegang iman di dalam keadaan penuh tekanan adalah bukan perkara yang mudah. Oleh sebab itu, sebagai sesama pengikut Kristus mari kita dukung dalam doa orang-orang percaya di Iran yang selama ini terus diteror biar penyertaan Tuhan Yesus senantiasa mereka rasakan dan dalam ketakutan mereka, hati mereka  diliputi sukacita dan damai sejahtera dari surga.

Sumber : christianpost/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami