Pac Man Dipinang Jadi Duta Alkitab Filipina

Internasional / 1 February 2012

Kalangan Sendiri

Pac Man Dipinang Jadi Duta Alkitab Filipina

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2770

Jika Tebow, bintang muda American Football menjadi duta Alkitab di Amerika, gereja di Filipina menunjuk bintang tinju Manny Pacquito alias Pac Man untuk menjadi duta Alkitab. Namun sang bintang sendiri belum memberikan tanggapan atas pinangan Departemen Alkitab Konferensi Uskup Katolik (CBCP).

"Kami berkata padanya, 'Anda akan menjadi bantuan besar bagi kami, saudara Manny,' namun ia belum menjanjikan kemitraan sampai saat ini " kata Uskup Pablo Virgilio David, ketua CBCP. Menurut Uskup David, Pac Man akan berperan besar dalam menumbuhkan keinginan jemaat untuk membaca Alkitab.

Sebelumnya sang bintang ini lebih dikenal dengan gaya hidupnya yang buruk, banyak tabloid Filipina menulis kemampuan Pacquito memikat wanita serta kesukaannya untuk berjudi. Namun dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi Filipina, ABS-CBN, Pacquiao mengatakan ia telah lahir baru karena perjumpaannya secara pribadi dengan Tuhan dalam mimpi.

"Jika saya meninggal tahun lalu atau pada dua tahun terakhir, saya yakin bahwa saya akan langsung masuk neraka. Kepercayaanku pada-Nya ada di sini, 100 persen, namun di balik itu, setelah berdoa, saya masih melakukan hal-hal buruk," ungkap Pacquito yang kini lebih banyak meluangkan waktu untuk mempelajari Alkitab ditengah kesibukannya berlatih tinju.

Dilansir dari bola.net, Pacquiao merupakan salah satu petinju terbesar sepanjang sejarah, dengan catatan menang kalah 54-3 dan dua hasil seri. Delapan gelar tinju dunia dari berbagai kelas sudah diraih oleh petinju yang juga seorang politisi dan telah terpilih untuk menjadi anggota majels rendah Filipina ini.

Kehadiran duta Alkitab seperti Tim Tebow maupun Pacquiao memang bisa memberi inspirasi, namun keinginan untuk membaca Alkitab seharusnya bukan timbul karena melihat mereka, melainkan dari kerinduan kita kepada Tuhan. Manusia bisa mengecewakan, untuk itu kita harus menjadikan Kristus sebagai figur idola yang utama sehingga tidak akan pernah kecewa.

Sumber : bola.net-nyom
Halaman :
1

Ikuti Kami