Thomas Uber Cup: Tim Thomas Indonesia Dapat Lawan Mudah

Nasional / 31 January 2012

Kalangan Sendiri

Thomas Uber Cup: Tim Thomas Indonesia Dapat Lawan Mudah

Lestari99 Official Writer
1674

Dalam babak penyisihan grup zona Asia yang akan berlangsung di Makau 13-19 Februari mendatang, Tim Thomas Indonesia akan mendapatkan lawan yang relatif mudah. Dari hasil undian yang dilakukan Konfederasi Bulutangkis Asia (BAC) di Makau, Senin (30/1), Indonesia tergabung di grup B. Di grup ini Indonesia nantinya akan melawan India, Singapura dan tuan rumah Makau.

Dari grup B ini nantinya akan diambil dua tim teratas untuk melaju ke babak perempat final. China dipastikan akan mendapatkan satu tiket sebagai juara bertahan dan juga tuan rumah dalam penyisihan Piala Thomas zona Asia. Selain China, tersisa empat tiket lain untuk masuk dalam babak semifinal yang diperebutkan oleh 14 negara lainnya.

Pembagian grup babak penyisihan Piala Thomas zona Asia terdiri dari:

Grup A: China, Taiwan dan Vietnam
Grup B: Indonesia, India, Singapura, Makau
Grup C: Jepang, Thailand, Srilanka, kazakhstan
Grup D: Korea Selatan, Malaysia, Hongkong

Indonesia terakhir kali memenangkan ajang bergengsi ini di tahun 2002 dan semenjak saat ini China terus menjadi juara bertahan. Meskipun harus menghadapi rival berat China, Korea dan Jepang yang menjadi tim unggulan, rakyat Indonesia selalu menantikan piala bergengsi ini kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi.

Sumber : tribun
Halaman :
1

Ikuti Kami