Paus Himbau Bahaya Jatuhnya Keimanan Seorang Imam

Internasional / 31 January 2012

Kalangan Sendiri

Paus Himbau Bahaya Jatuhnya Keimanan Seorang Imam

daniel.tanamal Official Writer
2520

Seorang imam rumah ibadah adalah pemimpin jemaat yang mengakomodir suara keilahian dalam Firman Tuhan untuk diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari. Namun sering ditemui jatuhnya keimanan para Imam untuk tetap terus berjalan pada garis semestinya.

“Ada bahaya besar yang tengah melanda keimanan para imam gereja. Krisis ini dapat bermanifestasi menjadi hilangnya pengharapan seseorang kepada Juruselamat. Inilah tantangan terbesar bagi gereja saat ini,” ungkap otoritas tertinggi Katolik dunia Paus Benediktus XVI.

Hal itu disampaikannya pada Kongregasi Ajaran Iman dengan sekitar 70 pejabat, anggota dan konsultan. Paus juga menambahkan bahwa salah satu pesan utama untuk dunia saat ini adalah persatuan umat Kristen yang harus berakar dan mempunyai dasar yang kuat dalam kebenaran Alkitab dan bukan atas asas kepentingan.

Himbauan ini merupakan tantangan dan pegumulan tidak hanya bagi para imam dan pendeta, namun seluruh jemaat yang kini menjadi pengurus gereja, untuk mempertahankan keimanan dari segala godaan dan cobaan yang akan terus datang menerpa.

Halaman :
1

Ikuti Kami