Pasangan Menikah Terlama Bagikan Rahasia Mereka

Nasional / 30 January 2012

Kalangan Sendiri

Pasangan Menikah Terlama Bagikan Rahasia Mereka

Lois Official Writer
3382

Wilbur dan Theresa Fais yang berumur 100 dan 96 tahun adalah pasangan yang terlama menikah yang pernah ada saat ini, yaitu selama 78 tahun. Untuk itu, mereka mendapatkan penghargaan. Penghargaan yang diberikan oleh Worldwide Marriage Encounter ini telah memenangkan mereka dibandingkan 256 pasangan lainnya. Pada 11 Februari 2012 nanti, penghargaan ini akan diberikan kepada mereka di Las Vegas.

“Sungguh inspirasi yang luar biasa dari Tuan dan Nyonya Faiss untuk kita semua. Mereka membuat komitmen satu sama lain saat 78 tahun yang lalu dan mereka tetap memegang komitmen itu selama ini. Mereka adalah tanda bahwa masih ada harapan buat kita,” kata Scott dan Karen Seaborn, pemimpin WWME’s Ecclesial di dalam sebuah wawancara.

Faiss pun membagikan apa yang menjadi resep hidup bahagia satu sama lain. “Kompromi. Entah Anda berada di dalam sebuah pernikahan ataupun politik, itu adalah kunci suksesnya.” kata Wilbur yang pernah menjadi senator pada 1976 – 1984 itu. “Selalu lihat sisi positif dari setiap orang… saya tidak pernah melihat sisi negatif dari politikus, entah mereka Demokrat, Republik, atau Independent. Mereka semua orang baik,” tambahnya tentang kegiatan politiknya di masa lalu.

Faiss bertemu istrinya pada tahun 1930 di Centralia. Dia mengatakan bahwa itu adalah cinta pandangan pertama. Keduanya kemudian bertemu lagi 3 tahun kemudian pada 14 April 1933 dan akhirnya mereka pun menikah. Kisah mereka ini menginspirasi sehingga akan ada sekolah yang diberi nama dengan nama mereka berdua.

Kisah yang jarang ada, apalagi di jaman ini dimana perceraian adalah sesuatu hal yang biasa terjadi. Namun, kisah ini mengingatkan kepada kita bahwa keluarga yang harmonis itu ada dan mungkin terjadi, kuncinya cuma satu yaitu kompromi. Kompromi berarti berbicara satu sama lain mencari jalan keluar dari setiap permasalahan yang ada.

Sumber : christianpost/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami