Calon Presiden AS Janjikan Tempat Permanen di Bulan Jika Terpilih

Nasional / 26 January 2012

Kalangan Sendiri

Calon Presiden AS Janjikan Tempat Permanen di Bulan Jika Terpilih

Puji Astuti Official Writer
1979

Hampir semua politisi memberi janji yang muluk-muluk kepada calon pemilihnya, di Indonesia maupun di Amerika ternyata tidak ada bedanya. Namun karena Amerika adalah salah satu pionir dalam penerbangan luar angkasa, seorang kandidat Presiden Amerika dari Partai Republik dengan percaya diri menjanjikan akan membangun pangkalan luar angkasa permanen di Bulan pada tahun 2020 jika ia terpilih nanti.

Politikus tersebut adalah Newt Gingrich, ia dengan semangat akan mengembangkan industri komersil luar angkasa, termasuk di dalamnya pariwisata dan infrastruktur di Bulan.

Gingrich sejak lama menggemari hal-hal yang berhubungan dengan luar angkasa, ia juga mengatakan akan memperluas eksplorasi di Mars. Menurutnya NASA bisa mencapainya dengan bekerjasama pihak swasta.

Menurut Miami Herald, Gingrich mengatakan: “Pada akhir masa jabatan kedua saya nanti, kita aakan memiliki pangkalan permanent pertama di bulan dan itu akan menjadi milik orang Amerika..”

Gingrich sangat optimis dengan apa yang ia janjikan, menurutnya China dan Rusia tidak memiliki kapasitas untuk mencapai apa yang ia impikan. Namun apakah hal itu benar-benar akan terwujud? Pantaulah pemilu Amerika yang akan berlangsung kurang dari 3 bulan lagi.

Sumber : Dailymail | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami