Ditolak, Permintaan Maaf Pengemudi Xenia Maut Kepada Keluarga Korban

Nasional / 26 January 2012

Kalangan Sendiri

Ditolak, Permintaan Maaf Pengemudi Xenia Maut Kepada Keluarga Korban

Budhi Marpaung Official Writer
3931

Surat permintaan maaf yang ditulis oleh Afriani Susanti, pengemudi Xenia yang mencelakakan 13 orang, ternyata ditanggapi dingin oleh keluarga korban.

Puput, kakak ipar Firmansyah (salah seorang korban), Kamis (26/1), mengatakan mereka tidak bisa menerima permintaan maaf seperti itu. "Keluarga Afriani harus minta maaf secara personal ke kami," jelasnya.

Ia menilai apa yang dilakukan oleh pelaku dan akibat yang ditimbulkan setelah itu sangatlah besar bagi keluarga mereka khususnya Dini (istri Firmansyah), yang kini sedang mengandung tujuh bulan. "Adik saya kasihan, namun keluarga pelaku minta maaf hanya dengan cara itu," ujarnya.

Namun begitu, jikalau pun keluarga Afriani datang dan memohon maaf serta diterima oleh keluarga mereka, ia dan keluarga berharap wanita berusia 28 tahun tersebut dihukum sesuai dengan perbuatannya. "Kami minta Afriani diberikan hukum yang berat," tandasnya.

Sebagai manusia yang banyak kelemahan, adalah kewajiban kita untuk memberikan maaf kepada orang yang memintanya. Namun, senada dengan apa yang diutarakan salah seorang perwakilan keluarga korban, hukum haruslah ditegakkan. Berilah sanksi hukum yang sesuai dengan apa yang diperbuat pelaku. Ini bukanlah demi dendam, tetapi demi tegaknya kebenaran di bumi pertiwi, Indonesia.

Sumber : okezone/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami