Barcelona Singkirkan Real Madrid dari Copa del Rey

Nasional / 26 January 2012

Kalangan Sendiri

Barcelona Singkirkan Real Madrid dari Copa del Rey

daniel.tanamal Official Writer
2454

Meski leg kedua perempat final Copa del Rey antara Barcelona kontra Real Madrid yang berlangsung Rabu atau Kamis di Camp Nou (26/1) dini hari WIB berakhir imbang 2-2, namun secara agregat klub katalan itu melenggang ke semifinal dengan hasil 4-3. Drama "El Clasico" itupun kini dipegang oleh Barca.

Bermain dengan strategi menyerang, tim tamu berhasil menggedor dan membahayakan tuan rumah yang dikawal Jose Pinto. Namun kiper kedua itu berhasil mementahkan beberapa peluang emas yang didapat Kaka, Christiano Ronaldo dan eksekusi Gpnzalo Higuain yang berhasil dipatakan ketika posisi one on one terjadi.

Malah, Barca yang berhasil mencuri dua, pertama pada dua menit jelang laga babak pertama usai. Akselerasi Lionel Messi yang memancing empat pemain bertahan Madrid berhasil membuka ruang kosong untuk Pedro yang berada di kiri kotak penalti untuk mencetak gol. Belum selesai keterkejutan oleh gol itu, pasukan Jose Mourinho ini kembali kebobolan oleh sepakan keras Dani Alves beberapa detik sebelum wasit menutup babak pertama. 2-0 Barca memimpin.

Tekanan demi tekanan yang dilakukan El Merengues dibabak kedua, berbuah gol setelah menit ke-65, Christian Ronaldo yang lepas dari kawalan Carles Puyol, berhasil memanfaatkan umpan terobosan Oezil, mengecoh Pinto dan dengan tenang menempatkan si kulit bundar di jala Barca. Madrid menipiskan kedudukan 2-1.

Gol ini melecut semangat Casillas dan lainnya. Terbukti empat menit kemudian, Benzema mencetak gol penyama kedudukan usai menerima umpan dari Jose Callejon. Hanya satu gol lagi saja, Madrid akan melaju ke semifinal. Namun petaka terjadi untuk klub ibukota ini ketika menit ke-89 Sergio Ramos menerima kartu kuning kedua karena menyikut Sergio Busquets. Kalah jumlah pemain dan terkurasnya stamina, membuat Madrid tak bisa menambah gol lagi. Skor akhir 2-2, dan Barca lolos ke semifinal.

Line up El Clasico

Barcelona: Jose Pinto, Eric Abidal, Carles Puyol, Dani Alves, Gerard Pique, Xavi, Andres Iniesta (Pedro Rodriguez), Cesc Fabregas (Thiago 70), Lionel Messi, Sergio Busquets, Alexis Sanchez (Mascherano 79)

Madrid: Casillas, Pepe, Sergio Ramos, Alvaro Arbeloa, Fabio Coentrao, Xabi Alonso, Kaka (Jose Callejon 61), Cristiano Ronaldo, Lassana Diarra (Esteban Granero 52), Mesut Oezil, Gonzalo Higuain (Karim Benzema 60)

Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami