Bui Menanti Pria Minang yang Mengaku Atheis Ini

Nasional / 25 January 2012

Kalangan Sendiri

Bui Menanti Pria Minang yang Mengaku Atheis Ini

Lois Official Writer
2403

Pria 30 tahun yang bekerja sebagai pegawai negeri ditahan pihak berwajib setelah membuat laman di Facebook. Pasalnya, laman jejaring sosialnya mempromosikan atheis. Pria yang bernama Alexander An ini menciptakan laman penggemar dengan judul ‘Ateis Minang’. Setelah terbentuk, ada 1.238 pengguna Facebook yang mengklik ‘likes’ untuk laman ini.

Alexander yang memiliki KTP Islam ini juga menyatakan bahwa dia tidak mempercayai malaikat, iblis, surga, dan neraka ataupun mitos-mitos lainnya. Karena pernyataannya tersebut, kini dia harus menghadapi hukuman maksimum lima tahun penjara jika terbukti bersalah. Pasalnya adalah Indonesia adalah negara yang berlandaskan pada Tuhan, seperti yang tertuang pada Pancasila sila pertama.

Dalam laman Facebook itu, Alexander mengaku bahwa dirinya seorang yang berasal dari Minang, Padang. Ironisnya, daerah itu sangat kental dengan Islam. “Ia mengaku menyadari yang ia katakan dan siap kehilangan pekerjaannya untuk mempertahankan keyakinannya,” kata polisi.

Baiklah kita tidak menghakimi pria ini namun biarlah apa yang dia katakan, akan dia dapati salah dan dengan sepenuh hati akan percaya kepada Tuhan. Pemahaman yang salah seringkali dapat membuat perubahan yang besar di dalam hidup kita karena kita mengambil langkah yang salah pula. Jangan sampai hal itu terjadi, dari segi apapun di dalam hidup kita.

Sumber : inilah/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami