Presiden SBY Janji Lagi Akan Pimpin Perangi Korupsi

Nasional / 25 January 2012

Kalangan Sendiri

Presiden SBY Janji Lagi Akan Pimpin Perangi Korupsi

Puji Astuti Official Writer
2545

Dalam sambutannya saat membuka dialog dengan aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) antikorupsi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar jajaran penegak hukum menerima kemarahan dan ketidaksabaran masyarakat yang merupakan bentuk kritik rakyat terhadap merajalelanya korupsi di negeri ini.

"Saya menerima kritik atau saya bisa pahami kemarahan atau ketidaksukaan rakyat dan harapan saya yang lain bisa menerima, jajaran penegak hukum, untuk menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi tahun ini dan mendatang," demikian pernyataan Presiden SBY yang dikutip AntaraNews, Rabu (25/1).

Presiden mengakui di depan 50 LSM antikorupsi yang ikut dalam dialog tersebut bahwa justru pada masa era reformasi korupsi justru menyebar hingga tingkat daerah. Untuk itu ia berkomitmen untuk memimpin lembaga-lembaga penegakkan hukum di negeri ini untuk memerangi korupsi.

Menerima kemarahan dari masyarakat dengan lapang dada saat ini bukan lagi tindakan yang mengesankan rakyat, terlebih ditengah gonjang-ganjing korupsi diantara anggota partai yang mengusung Presiden SBY. Tindakan tegas dan berani yang ditunggu oleh rakyat sebagai bukti bahwa presiden tidak hanya janji dan komitmen untuk membenahi kondisi negeri ini.

Sumber : AntaraNews|Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami