Cegah Perceraian Dengan Memegang 3 Hal Ini

Marriage / 24 January 2012

Kalangan Sendiri

Cegah Perceraian Dengan Memegang 3 Hal Ini

Budhi Marpaung Official Writer
4641

Hari-hari ini, kita menyaksikan banyak sekali peristiwa perceraian baik itu dari kalangan ternama maupun masyarakat biasa. Bagi gereja Tuhan, hal ini tentu merupakan sinyal yang berbahaya.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa prinsip pernikahan di kalangan orang-orang percaya adalah sekali untuk selamanya. Ini adalah perkara yang mudah-mudah sulit. Di saat banyak godaan untuk mengakhiri komitmen dengan pasangan, terdapat kesempatan/peluang bagi kita sebenarnya untuk tetap membuat pernikahan kita tetap kuat dan tidak tergoncang oleh apapun juga.

Berikut tiga hal penting yang tidak boleh Anda lupakan selama Anda mengarungi bahtera rumah tangga dengan pasangan:

1. Saling menghormati dan menghargai. Berjalannya waktu pernikahan terkadang membuat pasangan suami istri lupa akan bagaimana bersikap dan bertindak yang sebenarnya kepada pasangannya. Saling menghormati dan menghargai diantara Anda berdua akan membuat cinta yang ada di dalam Anda berdua terus menyala dan takkan pernah padam.   

2. Memberi banyak ruang untuk mengampuni. Pasangan Anda adalah manusia yang pasti memiliki sejumlah kelemahan. Oleh sebab itu, Anda tidak boleh berkata “cukup” untuk mengampuni. Memang terasa sakit ketika pasangan kita menyakiti kita, tetapi jika kita percaya bahwa ia adalah orang tepat yang Tuhan sudah kirimkan untuk menjadi pasangan kita di bumi maka tidak ada hitungan tepat dalam hal memberi maaf baginya.

3. Banyak Tertawa Bersama Pasangan. Meski pernikahan adalah hal yang serius, tetapi bukan berarti Anda dan pasangan harus menjalani hari demi hari dengan sikap serius. Saling melempar senyum dan kerap bercanda tawa akan membuat hari-hari Anda dan pasangan terus terasa indah.

Sumber : berbagai sumber/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami