Pasca Tragedi Xenia, Polisi Kembali Giat Razia Narkoba

Nasional / 24 January 2012

Kalangan Sendiri

Pasca Tragedi Xenia, Polisi Kembali Giat Razia Narkoba

Budhi Marpaung Official Writer
2362

Peristiwa tragis yang terjadi Minggu (22/1) pagi dimana sebuah Daihatsu Xenia yang melaju di kecepatan 100 Km/jam menabrak kerumunan orang yang sedang selesai berolahraga di Monas membuat Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya semakin bersemangat untuk memberantas narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) di Ibukota.

"Ya akan digalakkan lagi, dan kami akan meminimalkan peredaran narkoba di tempat hiburan yang memungkinkan dan dimungkinkan terjadinya peredaran narkoba," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Besar Nugroho Aji Wijayanto, Selasa (24/1) di Mapolda Metro Jaya.

Nugroho mengatakan dalam aksi razia kali ini, pihaknya akan lebih memprioritaskan penangkapan kepada pengedar, bandar, hingga pemasok.

"Kalau kesulitannya, tidak ada. Bahkan, kami banyak hasilnya di tempat hiburan yang memang prioritas, yang kami tangkap; bandar-bandarnya, pengedarnya, pemasoknya juga," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, pengendara mobil Daihatsu Xenia, yakni Afriyani Susanti, dan penumpang lain, yaitu Adistina Putri Grani, Deny Mulyana, dan Arisandi sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkotika. Hasil tes urine mereka positif mengandung unsur metamphetamine.

Sudah banyak fakta yang ada selama ini yang memperlihatkan bahwa narkoba membawa kehancuran bagi manusia. Tugas memerangi narkoba bukanlah tugas polisi saja, Anda yang sadar akan hal ini juga dapat mengambil bagian di dalamnya. Dengan menegur orang-orang yang Anda ketahui sebagai pengguna dan memberitahukan kepada pihak berwenang bahwa di wilayah Anda terdapat pengedar, bandar, maupun pemasok barang haram tersebut maka Anda sedang membumi hanguskan narkoba di Indonesia.

Sumber : kompas/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami