PBSI Umumkan Tim Thomas dan Uber Indonesia

Nasional / 24 January 2012

Kalangan Sendiri

PBSI Umumkan Tim Thomas dan Uber Indonesia

daniel.tanamal Official Writer
3652

Akhirnya nama-nama pebulutangkis yang akan mewakili Indonesia pada ajang dunia Thomas Uber Cup yang akan berlangsung di Wuhan Cina pada 20-27 Mei 2012 diumumkan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada jumpa pers pengumuman tim inti Piala Thomas dan Uber di Jakarta, Selasa (24/1).

Sekjen PBSI Yacob Rusdianto menjelaskan bahwa pemilihan pemain berdasarkan evaluasi tim pelatih dengan mempertimbangkan kesiapan pemain dan melihat kekuatan lawan. Yang mengejutkan adalah tiadanya nama tunggal putra Sony Dwi Kuncoro dalam tim Thomas. Peraih medali perunggu Olimpiade Athena ini kalah bersaing dengan dua pemain muda, Dionysius Hayom Rumbaka dan Tommy Sugiarto.

Sebelumnya sendiri Menpora Andi Mallarangeng berharap, putra putri Indonesia bisa merebut kembali supremasi bulutangkis dunia tersebut. "Keberhasilan di Sea Games ke-26 bukanlah puncak prestasi, melainkan awal dari sebuah kebangkitan. Untuk itu, saya harap para atlet termotivasi untuk meraih supremasi bulutangkis dunia. Rebut Thomas dan Uber Cup!" ucapnya di Gedung Pelatnas PBSI, Rabu (18/1).

Inilah nama-nama pemain Thomas dan Uber:

Tim Thomas:

1-Simon Santoso 2-Taufik Hidayat 3-Tommy Sugiarto 4-Dionysius Hayom Rumbaka 5-Bona Septano 6-Muhammad Ahsan 7-Alvent Yulianto 8-Hendra AG  9-Markis Kido 10-Hendra Setiawan

Tim Uber:
1-Lindaweni Fanetri  2-Adriyanti Firdasari 3-Maria Febe  4-Bellaetrix Manuputty 5-Greysia Polli 6-Meiliana Jauhari 7-Anneke Feinya 8-Nitya Krishinda 9-Liliyana Natsir 10-Shendy Puspa

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami