Malaikat Muncul di Kota Terkejam di Dunia

Internasional / 23 January 2012

Kalangan Sendiri

Malaikat Muncul di Kota Terkejam di Dunia

Budhi Marpaung Official Writer
8137

Baru-baru ini “malaikat” banyak terlihat di jalan-jalan sekitar Ciudad Juarez, Meksiko. Hal ini tentu mengejukan karena kota tersebut tercatat sebagai salah satu kota terkejam di dunia.

Berdasarkan informasi yang ada, setidaknya ada 6 orang yang meninggal di kota itu setiap harinya karena dibunuh. Perdagangan narkoba disinyalir merupakan faktor utama yang membuat mengapa banyak warga disana melakukan kekerasan.

Berbagai upaya dari sejumlah penduduk Ciudad Juarez yang ingin mengubah kotanya dilakukan, namun semua itu gagal.  

Harapan baru muncul ketika beberapa pemuda yang merupakan anggota sebuah gereja injil mendapatkan ide untuk menyampaikan pesan perdamaian dan pertobatan lewat cara yang kreatif. Dengan memakai make up keperak-keperakan dan jubah putih, mereka menjelma diri mereka  menjadi “Malaikat Utusan Tuhan”.

"[Ini] sesuatu yang sangat bagus dan juga berisiko, tetapi firman Tuhan mengatakan bahwa kita harus kuat dan berani, dan saya percaya kami harus berani untuk Ciudad Juarez," kata seorang "malaikat" bernama Cuevas.

Sambil memegang karton yang telah dituliskan kata-kata tertentu, para malaikat ini berdiri dan diam seperti patung di sepanjang jalan baik yang dianggap rawan maupun yang tidak.

Namun begitu, Cuevas mengaku selain beraksi teatrikal, mereka juga mengunjungi rumah-rumah yang mereka lewati dan mengajak orang-orang yang mereka datangi untuk berdoa bagi kota mereka.

Kepada CBN.com, Cuevas menjelaskan mengapa ia dan teman-teman gerejanya mau lakukan semua ini.

"Saya pikir kami semua membutuhkan harapan di sini, di Ciudad Juarez dan pesan kami bahwa atmosfir kota ini bisa diubah," ujarnya. "Dan saya percaya bahwa harapan kami hanya dapat ditemukan di dalam Allah, dan bukan di orang lain."

Alkitab menulis bahwa berbahagialah orang yang menaruhkan harapannya kepada Allah karena itu tidak akan menjadi sia-sia. Transformasi yang terjadi di banyak negara dan kota di dunia ini menjadi fakta tak terbantahkan, yakni di saat ada orang-orang percaya yang melakukan firman-Nya dan mau berdiri teguh bagi kota mereka dengan senantiasa setia berdoa, pada waktu yang telah ditentukan, DIA bekerja melawat di wilayah tersebut. Ciudad Juarez tinggal menunggu waktu saja untuk diubahkan Tuhan..Ciudad Juarez bagi kemuliaan-Nya.

Sumber : cbn/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami