Demi Senangkan Ortu, Wanita Akan Sewa Pria Saat Imlek
Sumber: youqueen.com

Lifestyle / 23 January 2012

Kalangan Sendiri

Demi Senangkan Ortu, Wanita Akan Sewa Pria Saat Imlek

Contasia Christie Official Writer
308

Rasa resah memang seringkali hadir di dalam diri orangtua yang mempunyai putri yang sudah cukup umur namun belum juga menikah, apalagi usia putri mereka sudah di kepala 3. Karena hal itu juga, anak-anak perempuan pun mulai mencari pasangan hidup lantaran tak mau membuat orangtua mereka kecewa, terutama menjelang pergantian tahun Imlek, ketika semua anggota keluarga berkumpul. Namun, ternyata hanya pura-pura saja.

Dimana mereka mendapatkan pasangan pura-pura ini? Ribuan iklan sewa pria bertebaran menjelang perayaan hari Imlek. Ribuan pria itu memasang tariff sewa di internet, khususnya di Kota Hangzhou, Provinsi Zhejiang. Tarif sewa dihitung berdasarkan harian maupun jam. Tapi, iklan-iklan itu sendiri tak merinci harga sewa para pria.

Menurut seorang pengacara di Hangzhou, Wang Qin, cara tersebut sangat riskan karena tak memiliki dasar hukum. Terlebih lagi cara tersebut membuat wanita tidak tahu pihak yang disewanya, asal usul maupun sifatnya. Namun, para wanita mengaku melakukan hal tersebut lantaran tak ingin mengecewakan orangtua di Tahun Baru. Si wanita akan mengajak pria tersebut berkunjung ke rumah orangtuanya.

Orangtua ingin melihat putri mereka mendapatkan jodoh dan menikah namun jangan sampai membuat putrinya menderita. Dari sisi anak, daripada didera pertanyaan yang tak kunjung habis, lebih baik bagi mereka untuk berpura-pura seperti berita di atas. Namun, tentunya perbuatan ini tidak bisa dibenarkan. Itu artinya juga membohongi orangtua, padahal bukankah salah satu sepuluh perintah Allah yaitu agar kita dapat menghormati mereka? Menghormati berarti juga mengatakan hal yang sebenarnya, tanpa ada maksud menipu.

Sumber : metrotv/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami