Ketua DPR : Saya Akan Mundur Jika Terlibat Korupsi

Nasional / 22 January 2012

Kalangan Sendiri

Ketua DPR : Saya Akan Mundur Jika Terlibat Korupsi

daniel.tanamal Official Writer
3140

Ketua DPR Marzuki Alie menyatakan akan mundur sebagai Ketua DPR jika terlibat dalam korupsi proyek-proyek di DPR. Hal itu dikatakan Marzuki seusai menemui pimpinan KPK, Jumat (20/1/2012) di Gedung KPK.

Marzuki menemui pimpinan KPK untuk melaporkan berbagai proyek di DPR sejak ia menjabat sebagai Ketua DPR. "Saya berjanji akan mundur jika terlibat dalam korupsi di proyek-proyek DPR," kata Marzuki yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal DPR Nining Indra Saleh.

Marzuki mendesak KPK untuk segera mengusut berbagai proyek di DPR. "Agar semua clean, tidak ada fitnah," ujarnya. Marzuki enggan menyebut proyek apa saja yang ia laporkan bersama Nining ke KPK. Seperti diberitakan, Marzuki seminggu terakhir menyudutkan Nining. Menurut dia, Sekjen kerap melaksanakan proyek tanpa sepengetahuan pimpinan Dewan. Terakhir, terkait renovasi ruang kerja Badan Anggaran yang menelan uang rakyat sebesar Rp 20,3 miliar.

Bahkan, Marzuki secara terbuka mengancam akan merekomendasikan pemecatan Nining ke Presiden. Politisi Partai Demokrat itu meyakini ada permainan dalam proses tender di Setjen. Salah satu modusnya, dengan menentukan spesifikasi tinggi agar perusahaan tertentu dapat menang tender.

Sumber : Kompas.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami