Costa Cordia Karam, Dua WNI Terinjak-Injak

Nasional / 16 January 2012

Kalangan Sendiri

Costa Cordia Karam, Dua WNI Terinjak-Injak

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2615

Sebanyak 170 orang WNI yang bekerja sebagai awak kapal dinyatakan selamat, namun dua orang cedera pada saat kecelakaan kapal pesiar mewah, Costa Concordia, Sabtu (14/1) kemarin. Nyoman dan Wayan, dua orang awak kapal tersebut cedera akibat terinjak-injak penumpang kapal yang panik saat berusaha menyelamatkan diri.

"Berdasarkan laporan tim kami di lapangan, dari 170 WNI yang bekerja sebagai awak kapal, dua orang dinyatakan cedera. Selainnya selamat, tidak ada yang hilang, maupun meninggal," kata Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) Duta Besar RI untuk Roma, Priyo Iswant, seperti dikutip dari Tribunnews, pada Senin (16/1).

Semua WNI yang selamat telah dievakuasi ke hotel-hotel di Pelabuhan Giglio, Pulau Giglio, sekitar tiga jam perjalanan darat dari kota Roma. Priyo menambahkan pihaknya telah mengirim Jun Kuncoro Hadiningrat, Kepala Fungsi Konsuler KBRI, ke Pelabuhan Giglio untuk mengurusi para awak kapal berkebangsaan Indonesia.

"Kami juga sedang mengumpulkan pakaian, dan makanan untuk dikirim ke sana. Selain dari KBRI di Roma, kami juga berharap bantuan masyarakat Indonesia di Roma," tambah Priyo.

Costa Concordia, kapal terbesar yang pernah dibangun di Italia, dijadwalkan mengitari Savona, Marseille, Barcelona, Palma de Mallorca, Cagliari dan Palermo. Kapal yang membawa 4.229 orang ini karam setelah menabrak batu karang di lepas pantai Tuscan, Italia. Tiga orang dinyatakan tewas  dan 40 orang hilang karena kecelakaan ini.

Sumber : berbagaisumber/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami