Sindiran Halus Gubernur DKI Jakarta Untuk Jokowi

Nasional / 14 January 2012

Kalangan Sendiri

Sindiran Halus Gubernur DKI Jakarta Untuk Jokowi

daniel.tanamal Official Writer
3304

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo menilai sebetulnya Jakarta memiliki siswa SMK yang bisa buat mobil sejak lama sebelum daerah lain ada seperti Kiat Esemka di Jawa Tengah. Namun karena tidak terliput media, karya anak bangsa itupun tidak banyak diketahui.

Hal itu disampaikannya pada pertemuan warga RW 12 Kelurahan Kebayoran Lama Selatan. Dalam pertemuan itu secara implisit Foke menyindir Wali Kota Solo, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi."Mungkin saya kurang bisa jualan di media seperti sebelah," kata Fauzi Bowo tanpa menyebutkan nama yang dimaksud, Jumat (13/1).

Menurut Foke, akan percuma para pejabat menggunakan mobil, kalau tidak ada sertifikasi karena tanpa sertifikasi mobil menjadi tidak layak digunakan. Selain itu Foke menandaskan bahwa kualitas SMK di Jakarta tidak kalah dengan SMK di daerah lain.

Langkah Jokowi menggunakan mobil Kiat Esemka buatan siswa SMK Solo memang terus mengundang pro dan kontra dari berbagai pihak. Namun keputusannya untuk mempromosikan mobil berjenis SUV buatan dalam negeri ini sudah pasti berasal dari jiwa nasionalisme dan kerja nyatanya untuk bangsa Indonesia. Bukan seperti pejabat lainnya yang menunggu untuk diliput media, baru bergerak.

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami