Rahasia Sukses Wanita Israel Untuk Kecerdasan Anak (2)

Parenting / 13 January 2012

Kalangan Sendiri

Rahasia Sukses Wanita Israel Untuk Kecerdasan Anak (2)

daniel.tanamal Official Writer
4652

Selanjutnya setelah beberapa rahasia sukses ketika masa mengandung, Dr Stephen Carr Leon memperlihatkan bahwa pada masa sekolah, anak-anak ini akan diarahkan ke berbagai pelajaran mendasar yang penting untuk pertumbuhan kecerdasan mereka.

1. Di kelas 1 hingga 6, anak anak Yahudi akan diajar matematika berbasis perniagaan. Pelajaran IPA sangat diutamakan. “Perbandingan dengan anak anak di California, dalam tingkat IQ-nya bisa saya katakan 6 tahun kebelakang!!!” ungkap Stephen.

2. Pelajaran olahraga menjadi hal yang begitu penting, terutama memanah, menembak dan berlari. Hal itu dipercaya karena dapat melatih otak fokus. Disamping itu menembak bagian dari persiapan untuk membela negara.

3. Di sekolah tinggi (menengah) murid-murid ditempa dengan pelajaran sains dan didorong untuk menciptakan produk. Hebatnya, meski proyek mereka kadangkala kelihatannya lucu dan memboroskan, tetap diteliti dengan serius. Apa lagi kalau yang diteliti itu berupa senjata, medis dan teknik. Ide itu akan dibawa ke jenjang lebih tinggi.

4. Fakultas ekonomi menjadi keutamaan. Para mahasiswa mendominasi ilmu mereka dengan konsentrasi yang penuh terhadap bidang ekonomi. Diakhir tahun diuniversitas, mahasiswa diharuskan mengerjakan proyek dan harus mempraktekkannya.

Hingga saat ini belum ada perbandingan cara mengasuh anak untuk kecerdasan manapun yang dapat dijadikan referensi lain sekompeten yang wanita Israel miliki, melalui penelitian Dr Stephen Carr Leon. Cara mereka dapat menjadi acuan, atau setidaknya salah satu referensi yang diutamakan jika Anda menginginkan anak anda tumbuh menjadi cerdas dan kuat.

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami