PSSI Terus Kisruh, Legenda Timnas Curhat ke Media

Nasional / 13 January 2012

Kalangan Sendiri

PSSI Terus Kisruh, Legenda Timnas Curhat ke Media

Budhi Marpaung Official Writer
3435

Persoalan internal yang terus menerus terjadi di tubuh organisasi PSSI membuat pesepakbola era 1970-an, Anjas Asmara akhirnya angkat bicara.

Ditemui sejumlah wartawan di depan kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (13/1), legenda timnas tersebut mengatakan ia telah sudah gerah dengan kisruh yang terjadi di induk organisasi olahraga terpopuler di Indonesia itu.

"Masa mesti ribut-ribut terus. Apa tidak bisa berembuk. Masyarakat sudah lelah dengan model-model seperti ini," ujarnya.

Anjas menilai keributan yang mencuat sekarang hanya menghabiskan energi. Parahnya lagi, justru pihak-pihak yang bertikai melupakan pembinaan. Padahal dari sekitar 250 juta rakyat Indonesia tersimpan bakat pemain-pemain muda harapan bangsa yang terabaikan.

"Indonesia ini negeri emas, tapi tidak ada yang moles. Jangan ribut-ribut terus," tegasnya.

Beginilah kalau kepentingan kelompok masuk ke organisasi olahraga, jadinya bukan memberikan keuntungan tetapi kerugian bagi perkembangan dunia olahraga yang dibidani oleh organisasi tersebut. Seperti harapan Anjas Asmara dan masyarakat yang peduli kemajuan sepak bola di Indonesia, kiranya konflik internal PSSI segera terselesaikan dengan baik dan marilah bekerja bersama meretas masa depan untuk sepakbola Indonesia yang lebih berprestasi di ajang internasional.

Sumber : tribunnews/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami