Boko Haram yang Siap Mati Itu Tantang Presiden Nigeria

Internasional / 13 January 2012

Kalangan Sendiri

Boko Haram yang Siap Mati Itu Tantang Presiden Nigeria

Lois Official Writer
3524

Video berdurasi 15 menit yang dapat disaksikan di Youtube ini menunjukkan Imam Abubakar Shekau, yang diyakini sebagai pemimpin Boko Haram. Di dalam video itu, Shekau mengatakan para pejuang itu akan terus membunuh dan siap mati sebagai martir. Kelompok Boko Haram adalah kelompok yang ingin membuat Nigeria menjadi negara tanpa orang Kristen di sana.

Abubakar Shekau mengatakan Presiden Nigeria Goodluck Jonathan, yang telah bersumpah akan menumpas kelompok itu, melakukan pertarungan yang tak dapat dimenangkannya. Shekau menggambarkan konstitusi dan demokrasi Nigeria sebagai nista. Ia juga mengatakan bahwa Boko Haram siap melakukan perundingan damai dengan syarat selaras dengan keyakinannya.

Sampai saat ini, Boko Haram masih menyebarkan teror dan melakukan aksi-aksinya yang mengancam nyawa umat Kristen di Nigeria. Mereka baru-baru ini memperingatkan warga Kristen di Nigeria Utara yang mayoritas berpenduduk Muslim untuk meninggalkan kawasan itu. Kelompok itu diperkirakan ingin memberlakukan syariah Islam di seluruh Nigeria.

Ketakutan, kekuatiran, dan masa depan yang tak pasti tentu menghantui umat Kristen di sana. Bisa jadi mereka seperti di dalam kurungan macan, yang siap diterkam. Tapi biarlah Yesus menunjukkan kuasa-Nya dan menyelamatkan mereka yang tersisa agar kedamaian dapat dirasakan di Nigeria.

Sumber : voanews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami