Pesan Para Uskup Pada Umat Kristen di Gaza : Anda Tidak Sendirian

Internasional / 12 January 2012

Kalangan Sendiri

Pesan Para Uskup Pada Umat Kristen di Gaza : Anda Tidak Sendirian

Lois Official Writer
3424

Uskup dari Eropa dan Amerika Utara selama seminggu ini berada di Gaza untuk memberikan dukungan kepada penduduk Kristen di sana. Kehidupan umat Kristen di sana memang terbilang susah. Dikarenakan warga minoritas, perekonomian mereka diblokade dan rasa aman yang sedang diperjuangkan saat ini masih sangat sulit didapat.

Gereja Katolik pun secara aktif mendukung komunitas yang ada seperti rumah bagi mereka yang senior, pusat bagi orang-orang yang berkekurangan fisik, dan juga untuk anak-anak. Untuk itulah, Uskup William Kenny, Uskup di Birmingham secara terang-terangan menujukan pesannya untuk mendukung penduduk Kristen di Gaza. “Aku ingin mengatakan bahwa Anda ‘tidak dilupakan’.” kata uskup itu.

Uskup Michel Dubost, uskup dari Evry, Paris pun mengatakan hal yang serupa. “Hari ini setiap orang di tempatku mengangkat doa untuk Anda saat mereka tahu kami datang berkunjung.” terang uskup ini. Ada juga pernyataan dari kepala uskup Antonio Franco yang mengatakan bahwa umat Kristen memang dipanggil untuk bersikap dan hidup secara Kristen seumur hidupnya.

“Ini adalah iman yang harus terus menginspirasi kita untuk menunjukkan cinta. Yesus menginspirasi kita untuk mengatasi kesulitan di dalam hidup dan membagikan kebahagiaan sebagai bukti ada harapan,” katanya. “Anda tidak sendiri dan dengan iman kepada Tuhan kita semua mampu melewati kesulitan ini,” tambahnya lagi.

Meskipun jumlah umat Kristen di Gaza hanya sekitar 2500 orang, namun kita berdoa bahwa mereka akan mendapatkan kekuatan dan iman mereka makin diteguhkan. Melalui jumlah yang sedikit itu, mereka dapat menyebarkan kasih kepada semua orang dan nama Yesus makin diagungkan.

Sumber : christiantoday/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami