Makanan dengan Resep Rumahan Ada di Garem Garem

Entertainment / 12 January 2012

Kalangan Sendiri

Makanan dengan Resep Rumahan Ada di Garem Garem

Lois Official Writer
4323

Garem Garem merupakan warung yang makanannya dimasak gaya home cooking. Warung di sudut Jl. Diponegoro 3A, Bandung ini merupakan salah satu tempat yang pas menawarkan suasana rumah. Pemiliknya 3 bersaudara, Bobby, Ardi, dan Mega yang doyan makan sekaligus pintar memasak. Warung ini bukan dijalankan sekedar hobi semata, ketiga pemiliknya bahkan memiliki latar belakang pendidikan kuliner dan pengalaman sebagai chef hingga ke mancanegara.

Di sampul buku menu terpampang sketsa lukisan ketiga orang pemilik warung tersebut. Makanan yang ditawarkan lebih merupakan perpaduan hidangan lokal dan internasional. Meski baru melakukan soft opening, tetapi menu yang ada di buku sudah komplet tersedia. Ada juga menu untuk sarapan pagi.

Chicken Cheese Ragout yang gurih lembut, pas dinikmati sebagai pembuka. Chicken Cheeser Ragout ini disajikan dalam cangkir putih plus seporsi mungil salad segar. Tampilannya sekilas mirip Yorkshire Pudding dengan sedikit jejak gosong yang cantik. Saat secuil kecil Chicken Cheese Ragout disuapkan ke dalam mulut bagian permukaannya terasa sedikit crispy. Bagian dalamnya lembut dengan sensasi keju yang kuat dan cacahan daging ayam. Saladnya pun memberi sensasi segar.

Andalan warung ini Kornet Lidah Sapi yang diolah dari resep warisan keluarga. Begitu juga menu-menu lainnya. Kornet Lidah Sapi (32 ribu) mempunyai tekstur yang empuk, serasi dengan kuahnya yang gurih alami dengan isi yang cukup royal. Empat iris lidah sapi yang cukup tebal disajikan dengan kuah bening lengkap dengan irisan tomat segar. Pendampingnya ada setup sayuran berupa irisan wortel dan kacang panjang.

Selain itu ada juga menu andalan Pan-Fried Chicken Piccata seharga 32 ribu yang terdiri dari irisan daging ayam tanpa tulang yang dibalut dengan telur yang dikocok seperti dadar tipis. Saus balsamic vinegar dan irisan cherry tomatoes memberi aksen asam-asam di lidah. Apalagi sajian ini dilengkapi dengan spaghetti yang dimasak al dante sehingga kenyal-kenyal enak. Anda juga bisa memilih Sop Buntut Garem-Garem dan Caesar Salad with Grilled.

Makanan ini tentu punya citarasa tersendiri karena dibuat dari resep keluarga dan tentunya jarang ditemui. Jadi, sayang jika kesempatan seperti ini dilewatkan. Datanglah ke Warung Garem-Garem yang buka mulai pukul 06.30 WIB ini dan cobalah kornet lidah sapi yang mantap.

Sumber : detik/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami