Pilot Lion Air Ditangkap Saat Pesta Narkoba

Pilot Lion Air Ditangkap Saat Pesta Narkoba

Puji Astuti Official Writer
3701

Apa yang Anda rasakan jika menumpang pesawat yang pilotnya sedang dalam keadaan setengah sadar karena mengkonsumsi narkoba? Anda tentu panik dan ketakutan bukan. Pada Selasa (10/1) kemarin, Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap seorang pilot yang tengah pesta narkoba di sebuah tempat hiburan malam di kota Makassar.

Pilot tersebut dari maskapai Lion Air berinisial A, ditangkap oleh BNN saat mengkonsumsi sabu-sabu. Penangkapan yang dipimpin langsung oleh Direktur Narkotika Alami BNN Brigjen Benny Mamoto tersebut menyita dari tangan pelaku beberapa paket sabu-sabu beserta alat hisapnya.

Ini adalah kedua kalinya pilot dari Lion Air tertangkap tangan menggunakan narkoba, demikian pernyataan seorang mantan pilot Lion Air yang dikutip oleh Tribunnews.com. Kondisi ini tentu membahayakan para pengguna sarana transportasi udara jika tidak segera dibuat tindakan pencegahan.

Pihak terkait seperti maskapai penerbangan dan Dirjen Perhubungan perlu memperketat uji kesehatan dan juga tes narkoba para pilot yang bertugas sehingga masyarakat pun merasa aman dan nyaman menggunakan transportasi udara.  

Sumber : Tribunnews.com | Puji Astuti

Ikuti Kami