Editor Senior Media Kristen Terancam Dibunuh

Internasional / 11 January 2012

Kalangan Sendiri

Editor Senior Media Kristen Terancam Dibunuh

daniel.tanamal Official Writer
2749

Hanya karena aktif memberitakan tentang nasib umat Kristen yang mengalami penindasan di negara Asia Selatan, seorang editor senior sebuah media Kristen di Pakistan terancam dibunuh oleh beberapa kelompok yang mengatasnamakan agama tertentu.

Dirilis Examiner, salah satu ancamannya terdapat pada email yang diterima editor Christian Post Pakistan yang juga pendiri Pakistan Christian Congress Dr Nazir S. Bhatti. Dalam ancaman tersebut adalah menginginkan agar seluruh orang yang bukan warga Pakistan meninggalkan negara itu karena telah menyebarkan kabar bohong dan menyesatkan.

Dan jika ancaman itu tidak diindahkan mereka bersumpah akan melakukan tindak kekerasan hingga berujung pada pembunuhan. Nazir S. Bhatti memang kerap memberitakan mengenai diskriminasi kaum mayoritas terhadap minoritas.

Ditengah gelombang kepentingan politik yang kini memakai agama sebagai tameng mereka, pekerjaan seorang jurnalis memang kerap kali mengalami ancaman yang berujung pada pembunuhan. Seperti 2011 lalu dimana total 66 jurnalis diseluruh dunia tewas terbunuh yang beberapa diantaranya tewas karena memberitakan penindasan antar agama.

Kebenaran tidak bisa ditutupi dengan kepentingan apapun. Seorang jurnalis bertugas untuk menyampaikan kabar dan informasi yang berdasarkan fakta yang ada. Ancaman dan penindasan terhadap seorang jurnalis hanyalah tindakan kekanakan yang tidak bertanggungjawab.


 

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami