Maraknya Kejahatan di Minimarket, Satpam Harus Pakai Senjata Gas

Nasional / 10 January 2012

Kalangan Sendiri

Maraknya Kejahatan di Minimarket, Satpam Harus Pakai Senjata Gas

Lois Official Writer
2996

Gara-gara disatroni perampok, kepolisian Daerah Metro Jaya menyarankan agar pemilik minimarket untuk membekali petugas keamanan mereka dengan senjata gas atau air softfun guna mengantisipasi aksi perampokan. Pekan sebelumnya, Alfamart di Jalan Basih Raya RT 04/03, Wanasari, Cibitung, Kabupaten Bekasi disatroni perampok sekitar pukul 04.30 WIB. Perampk yang berjumlah enam orang itu membawa kabur puluhan rokok, barang-barang kosmetik, yang totalnya mencapai Rp 4 juta.

Minggu (8/1) yang lalu, aksi garong bersenjata api itu terjadi di Circle-K jalan KS Tubun, Slipi, Jakarta Barat. Dengan menodongkan senjata api, pelaku menggasak uang tunai Rp 1 juta dari toko yang beroperasi 24 jam itu. Hari ini, Alfamart di Jalan Raya Jombang, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten, disatroni tujuh perampok yang menggasak isi toko dan membawa kabur uang dalam brankas kasir.

Informasi yang dihimpun Vivanews, untuk menghilangkan jejak kawanan perampok itu merusak dan membawa kabur CCTV. Mereka membawa senjata tajam seperti golok dan celurit. Saat Alfamart akan tutup, datang tujuh orang dengan mobil Toyota Avanza yang langsung menodongkan senjata tajam ke penjaga. Diperkirakan, kerugian mencapai puluhan juta rupiah. “Mereka langsung datang dan mengancam pegawai toko,” kata Diki, saksi mata pada Selasa (10/1).

Dari data Polda Metro Jaya, dalam kurun waktu Desember 2011 hingga awal Januari 2012, setidaknya ada delapan kasus perampokan minimarket di wilayah Jabodetabek. Karena itu, pengelola diimbau melengkapi toko dengan kamera pemantau atau CCTV, selain juga melengkapi satpamnya dengan senjata gas.

Kejahatan sepertinya makin merajalalela di Jabodetabek. Banyak alasan yang orang pakai untuk melakukan tindakan ini, sebab umum yaitu karena tuntutan ekonomi. Kejahatan tidak akan pernah membawa dampak baik buat orang yang melakukannya. Sebagai makhluk sosialis, marilah kita saling menjaga kedamaian dan juga melaporkan langsung kepada yang berwajib jika melihat suatu kejahatan dilakukan.

Sumber : vivanews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami