Pelayanan Kristen Bantu Para Keluarga Hadapi Masa Sulit

Internasional / 10 January 2012

Kalangan Sendiri

Pelayanan Kristen Bantu Para Keluarga Hadapi Masa Sulit

Budhi Marpaung Official Writer
2924

Banyak keluarga di Eropa yang kelaparan di tengah-tengah krisis utang di benua biru tersebut. Namun di situasi itu, orang Kristen mulai bekerja sama untuk memberikan dukungan kepada mereka yang sedang menghadapi bencana keuangan.

Seperti keluarga-keluarga di Inggris, Sean dan Mandi Clarke juga merasakan dampak dari resesi yang melanda di seluruh negerinya.

Pasangan suami istri harus menjual sebagian besar perabotan rumah dan juga mainan anak-anak mereka demi mempertahankan hidup dan memberi makan kepada buah hati mereka. Pekerjaan Sean sebagai pegawai dewan lokal di daerahnya tidak mencukupi untuk membayar tagihan kartu kredit maupun pinjaman bank.

Persoalan semakin pelik, karena anak bungsu mereka kerap diganggu saat di sekolah sehingga mereka pun mengambil keputusan untuk menyekolahkan seluruh anak mereka di rumah saja (homescholling).

"Saya tidak bisa melakukannya," kata Mandi Clarke. "Kadang-kadang saya menghabiskan sebagian besar hari di tempat tidur. Ini tampaknya menjadi sedikit lebih mudah karena mendapat bantuan dari suami saya," tambahnya.

Masalah keluarga mereka akhirnya mulai dapat sedikit teratasi setelah pelayanan Trussel Trust Food Bank mendatangi rumah mereka sebelum hari natal.

"Kami pulang di malam Natal dan melihat di depan pintu kami dan ada keranjang besar," kenang Mandi. "Dan saya jujur ​​saya menangis karena itu, ‘Ya ampun. Kami bisa duduk dan makan sebagai sebuah keluarga untuk pertama kalinya setelah beberapa bulan bergulat dengan persoalan makanan.'"

"Ucapan terima kasih kepada food bank sepertinya tidak lah cukup. Apa yang mereka lakukan sangat menakjubkan," pungkasnya.

Kehidupan tolong menolong diantara orang percaya sudah sejak dahulu terjadi. Alkitab mencatat bagaimana jemaat mula-mula dengan rela hati menjual harta mereka miliki dan menaruhkannya di kaki para rasul. Bahkan firman Tuhan menuliskan juga bahwa tidak ada diantara pengikut Yesus yang mengalami kekurangan. Sudahkah Anda berbuat ini (menolong orang lain yang mengalami kesusahan) di dalam kehidupan Anda?

Sumber : cbn/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami