Ada Pendeta Buka Salon Tato di Gereja Michigan

Internasional / 10 January 2012

Kalangan Sendiri

Ada Pendeta Buka Salon Tato di Gereja Michigan

Lois Official Writer
3739

Gereja The Bridge yang menempati tanah seluas 3.000 meter persegi di dalam pusat perbelanjaan kota Flint Township, Michigan mempunyai sebuah fasilitas yang menjadi kontroversi. Bagaimana tidak, di dalam gereja tersebut terdapat sebuah salon tato di milik seorang pendeta.

Seperti diberitakan laman Heraldonline ini, pendeta tersebut bernama Steve Bentley. Pendeta ini sendiri memiliki dua tato pada bagian tubuhnya. Bentley menolak kritik bahwa gereja adalah tempat yang salah untuk sebuah salon tato. Ia menyebut bahwa tato dapat berfungsi sebagai ‘tindakan moral yang netral’, sama seperti ia menilai tindikan pada telinga.

Dia mengatakan bahwa hal ini dilakukannya agar bisa menjangkau semua orang yang merasa tidak pernah nyaman di rumah Tuhan. Dua karyawan dari seniman tato berlisensi pun telah bekerja dengannya. ‘Tato Kenangan’ adalah nama jasa salon tato yang ia tawarkan. Jasanya ini buka setiap hari kecuali hari Minggu.

Pada dasarnya, tato dan tindikan bukanlah hal yang sama. Tato adalah kata lain dari merajam tubuh. Tuhan sendiri sudah menegaskan berulang kali untuk tidak merajam tubuh kita. Banyak hal yang lain yang bisa kita lakukan untuk menjangkau mereka yang bertato. Tidak harus dengan mendirikan salon tato yang bisa menimbulkan kontroversi, namun bisa dengan hal lainnya yang positif.

Sumber : heraldonline/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami