Sohib Di Kantor Picu Produktivitas Kerja Lho

Psikologi / 10 January 2012

Kalangan Sendiri

Sohib Di Kantor Picu Produktivitas Kerja Lho

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2698

Menurut Penelitian Psikologi 2010, mempunyai sahabat dekat (sohib) di lingkungan kerja dapat meningkatkan kualitas pekerjaan, engagement terhadap pekerjaan, engagement terhadap pelanggan, dan lebih jarang sakit.  Hal ini hanya dialami 1 banding 12 terhadap pegawai yang tidak memiliki sahabat di lingkungan kerja.

Bersama siapa?  kita melakukan sesuatu lebih penting daripada apa? yang kita lakukan. Bahkan hal ini menjadi prediktor tunggal yang akurat dalam membuat perbedaan hasil tersebut.

Menurut psikologizone ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mendapat sahabat dekat di lingkungan kantor :

Gunakan Teknologi.

Seiring perkembangan teknologi, gunakanlah teknologi untuk menjembatani kesibukan Anda. Satu-dua e-mail membicarakan topik di luar pekerjaan rutin akan menciptakan suasana bersahabat dan mencairkan ketegangan.

Ciptakan kebersamaan

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menciptakan kepersamaan, antara lain dengan mengadakan kegiatan outingoutbond trainingfamily gathering, atau sekedar mendekor tempat kerja bersama ketika ada perayaan tertentu. Investasikan waktu Anda besama rekan kantor Anda untuk mendapatkan kekerabatan yang sempurna.
Design Ulang Kantor.

Jika memungkinkan bagi Anda untuk merubah tata letak perabotan kantor, buang kubikel-kubikel di tempat kerja dan ganti dengan tempat kerja yang lebih terbuka. Buat ruang rapat menjadi lebih informal (seperti lesehan), serta perbanyak ruang terbuka yang bisa digunakan untuk bersantai bersama.

 

Sumber : psikologizone/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami