Indonesia Kurang Tokoh Teladan, Film Kolosal Soedirman Dibuat

Nasional / 8 January 2012

Kalangan Sendiri

Indonesia Kurang Tokoh Teladan, Film Kolosal Soedirman Dibuat

Lois Official Writer
3041

Kisah hidup Panglima Besar TNI Jenderal Soedirman akan difilmkan kembali dengan proses syuting dimulai pada Juli mendatang. Hal ini dikarenakan saat ini kondisi Indonesia cukup memprihatinkan karena kekurangan tokoh teladan, demikian menurut Ketua PP Muhammadiyah bidang Majelis Lingkungan Hidup dan Lembaga Seni Budaya dan Olahraga, Sukriyanto AR.

Sukriyanto menjelaskan, film kolosal ini rencananya akan disutradarai oleh Eros Djarot atau Riri Riza. Biaya produksinya mencapai Rp 30 miliar dengan iringan orchestra Singgih Sanjaya. Dia menjelaskan film sejarah ini akan dibuat semenarik mungkin untuk menarik minat generasi muda. Rencananya, perumusan isi skenario akan dilakukan dengan penelitian dan wawancara, termasuk mewawancarai Ketua MPR DPR Taufik Kiemas yang merupakan tetangga dekat sang Jenderal Besar.

Sukriyanto mengaku sudah mendapat dukungan dari Menteri Pertahanan dan anak Soedirman, Muhammad Teguh yang saat ini mengelola yayasan Soedirman. Soedirman sendiri dinilai sebagai tokoh patriotis yang mempunyai integritas dan mau berkorban demi nusa dan bangsa.

Bukan hanya anak muda, semua orang dari segala golongan usia perlu menonton film ini jika sudah selesai dibuat nantinya. Film ini dapat memberikan kebanggaan kita sebagai warga negara Indonesia dan juga rasa patriotisme pun akan bertumbuh di dalam kita.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami