2 Milyar Untuk Toliet DPR? Rakyat Tidak Rela

Nasional / 6 January 2012

Kalangan Sendiri

2 Milyar Untuk Toliet DPR? Rakyat Tidak Rela

Puji Astuti Official Writer
2121

Masih di awal memasuki tahun baru, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sudah mengundang perhatian masyarakat. Bagaimana tidak, untuk perbaikan toilet saja dianggarkan 2 milyar rupiah.

"Ada dari anggota minta secepatnya untuk toilet (diperbaiki). Surat itu banyak," demikian pernyataan Soemirat, Kepala Biro Pemeliharaan Bangunan dan Instalasi Sekretariat Jenderal DPR yang dirilis Kompas.com pada Rabu (4/1) lalu.

Karena keluhan para anggota DPR tersebut, pihak Biro Pemeliharaan pun segera merespon dengan menganggarkan dana 2 milyar rupiah untuk perbaikan toilet di Gedung Nusantara I yang memiliki 23 lantai tersebut. Namun rakyat yang mendengar biaya perbaikan toilet mencapai milyaran sepertinya tidak rela. Banyak komentar negatif di sosial media tentang anggaran yang diperkirakan 100 juta pertoilet tersebut.

Jika anggota DPR yang terhormat mengeluhkan ketidaknyamanan gedung, respon begitu cepat dilakukan. Tetapi yang membuat rakyat tidak begitu rela melihat anggaran perbaikan toilet di atas, selain terlalu besar juga anggota DPR tidak cepat merespon ketika rakyat mengeluhkan sesuatu kepada mereka. Contoh terbaru adalah rakyat yang melakukan aksi jahit mulut di depan gedung DPR, setelah sebulan dan berganti tahun baru ada anggota DPR yang melihat dan mendengar mereka. Itupun belum tentu direspon dengan baik. Rakyat berharap anggota DPR bukan hanya meminta fasilitas yang baik yang asalnya dari uang rakyat, tapi juga benar-benar memperjuangkan nasib rakyat.

Sumber : Kompas.com| Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami