Billy Graham : Jadikan Kristus Pusat Resolusi Tahun Baru

Internasional / 2 January 2012

Kalangan Sendiri

Billy Graham : Jadikan Kristus Pusat Resolusi Tahun Baru

Puji Astuti Official Writer
12024

Setiap awal tahun, resolusi untuk satu tahun ke depan selalu menjadi pembicaraan hangat. Namun tidak sedikit yang merasa tidak perlu membuat sebuah resolusi karena sebelumnya pernah mengalami ke gagalan dalam mencapai resolusinya. Jika Anda pernah mengalami masalah yang sama Billy Graham memberikan sebuah masukan untuk Anda.

“Memang benar, mungkin memang tidak perlu membuat resolusi jika Anda memulainya dengan asumsi Anda akan gagal – karena itulah yang akan Anda alami. Tapi harusnya tidak seperti itu, dan saya sarankan agar Anda mempertimbangkan untuk melakukannya lagi,” demikian pernyataan Billy Graham yang dipublikasikan oleh Christianpost.com.

Menurut Graham, awal tahun baru adalah waktu yang baik untuk berhenti dan melihat kembali kehidupan kita. Hal tersebut merupakan langkah awal untuk membuat sebuah resolusi yang realistis. Untuk langkah selanjutnya, menurut Graham setiap orang harus menanyakan beberapa pertanyaan ini: Apa yang perlu ditingkatkan dalam hidupnya? Apa yang perlu di hilangkan atau ditambahkan? Dan lebih penting dari yang lain, apa yang Tuhan lihat ketika Dia melihat kepada kita, apa yang Tuhan mau kita lakukan – tentunya dengan pertolongan-Nya?

"Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala!Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, ” (Yesaya 43:18-19), ayat tersebut diberikan Graham sebagai penguatan agar setiap orang dapat membuat sebuah resolusi tahun baru dengan berfokus kepada Tuhan.

“Jangan fokus kepada target diri sendiri, fokuslah kepada apa yang Tuhan mau agar Anda lakukan dalam hidup Anda. Lebih dari segalanya pastikan komitmen Anda kepada Kristus – dan jika Dia sangat berarti bagi Anda, mengapa tidak memulai tahun baru dengan memberi hidup Anda kepada-Nya?” demikian nasihat Billy Graham.

Pada akhirnya Graham menasihatkan untuk mencapai tujuan yang telah Anda tetapkan, berdoalah untuk meminta pertolongan Tuhan, rencakan langkah apa yang perlu diambil serta minta bantuan orang lain untuk mencapainya. Billy Graham pun berharap agar setiap orang percaya dapat menjadikan tahun 2012 menjadi tahun terbaiknya dan membangun kehidupan mereka di atas fondasi Kristus dan firman-Nya.

Hari ini, sudahkah Anda memiliki sebuah resolusi untuk sepanjang tahun 2012? Jika belum, maka tidak ada kata terlambat. Ayo ikuti petunjuk yang diberikan oleh Billy Graham di atas.

Sumber : Christian Post | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami