Kisruh GKI Yasmin hari ini Kembali Memanas

Internasional / 1 January 2012

Kalangan Sendiri

Kisruh GKI Yasmin hari ini Kembali Memanas

daniel.tanamal Official Writer
2752

Seperti telah diprediksikan sejak awal, ibadah minggu pada awal tahun di GKI Taman Yasmin, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (1/1) pagi kembali memanas. Sejumlah orang yang menolak keberadaan jemaat GKI Taman Yasmin berusaha membubarkan jemaat yang hendak beribadah Minggu di tepi Jalan Abdullah Bin Nuh, yang menuju GKI Yasmin.

Upaya  tidak bertanggungjawab berhasil itu dihalangi sejumlah petugas Kepolisian Resor Bogor Kota dan Kepolisian Daerah Jawa Barat. Polisi berupaya memindahkan jemaat dari tepi jalan dengan memasang barikade antara jemaat dan massa yang menolak.

Kericuhan juga terjadi saat puluhan orang berteriak dan mengejar mobil yang ditumpangi anggota GKI Yasmin. Mereka keberatan dengan stiker yang dipasang di mobil tersebut karena dianggap tidak sopan. Massa yang menolak keberadaan GKI Yasmin menilai ada pihak yang secara sengaja memprovokasi lewat stiker yang dipasang di mobil itu.

Hingga saat ini kasus GKI Yasmin belum tuntas karena adanya penolakan warga yang menganggap ada pemalsuan izin mendirikan bangunan gereja, sementara pihak gereja berpegang pada putusan Mahkamah Agung yang membatalkan pencabutan izin mendirikan bangunan.



Sumber : berbagai sumber-niel
Halaman :
1

Ikuti Kami