Gereja-Gereja Indah di Dunia yang Patut Dikunjungi (2/2)

Internasional / 31 December 2011

Kalangan Sendiri

Gereja-Gereja Indah di Dunia yang Patut Dikunjungi (2/2)

Lois Official Writer
3928

Setelah gereja-gereja unik yang dibahas terdahulu, ada gereja-gereja unik lainnya yang bisa Anda kunjungi. Berikut ulasan selanjutnya :

Notre Dame, Paris

Notre Dame adalah katedral Eropa yang pertama dibuat. Untuk menyelesaikan bangunan yang satu ini, diperlukan waktu 200 tahun. Pada abad ke-18, yang bertepatan dengan revolusi Perancis, gereja ini sempat dirusak, benda-benda di dalamnya dirampas, dan patung-patung malaikat ataupun santo dihancurkan, namun kemudian katedral ini dibangun lagi.

Notre Dame du Haut, Perancis

Gereja modern ini berbentuk seperti rambut Elvis. Bentuk gereja ini bukan hanya bertujuan karena keindahan seni, namun juga berfungsi ketika hujan. ‘Rambut Elvis’ yang berfungsi sebagai atap itu melindungi gereja dan memancurkan air ke bawah secara dramatis, seperti air mancur.

Gereja Jubilee, Roma

Gereja yang dibangun pada tahun 1996 ini merupakan sebuah gereja dengan arsitektur modern. Gereja ini memiliki tembok berliku yang didesain untuk meminimilasir masuknya panas ke dalam interior gereja dan juga sebagai metafora religius.

Katedral Crystal, California

Gereja ini seluruhnya terbuat dari kaca yang didesain seperti sarang laba-laba dari baja. Gereja ini memiliki pipa organ terbesar di dunia, yang disebut Hazel Wright Pipe Organ, yang memiliki 16.000 pipa organ.

Selain mengunjungi gereja-gereja ini dan berfoto kenang-kenangan, Anda pun dapat mengunjungi tempat-tempat wisata lainnya di sekitar gereja itu. Biasanya, suatu kota atau negara mempunyai cerita tersendiri.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami