Gereja-Gereja Indah di Dunia yang Patut Dikunjungi (1/2)

Internasional / 30 December 2011

Kalangan Sendiri

Gereja-Gereja Indah di Dunia yang Patut Dikunjungi (1/2)

Lois Official Writer
4740

Gereja-gereja di seluruh dunia memiliki arsitektur dan keindahannya masing-masing. Gereja yang menjadi tempat ibadah bagi umat Kristen itu ada yang sangat indah sehingga dapat dijadikan tempat yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini adalah gereja-gereja yang indah tersebut :

Gereja Hallgrimskirkja, Islandia

Gereja ini merupakan gereja tertinggi dan terbesar di Islandia. Gereja yang dibangun pada abad ke 17 ini memiliki tinggi 74,5 meter. Pada waktu itu, dibutuhkan waktu 38 tahun untuk membangunnya. Bentuk gereja ini tidak biasa, seperti gunung api yang tinggi dan lancip di antara menara-menara gereja.

St. Peter’s Basilica, Vatikan

St. Peter’s Basilica merupakan bangunan keagamaan terbesar di dunia dan merupakan pusat agama Kristen terutama Kristen Katolik. Gereja ini meliputi area sebesar 2.3 hektar dan memiliki kapasitas hingga 60.000 jemaat. Kubah gereja ini didesain oleh Michaelangelo, alun-alun pelataran utamanya didesain Gian Lorenzo Bernini sedangkan arsitek keseluruhannya dirancang oleh Donato Bramante. Tidak heran arsitektur gereja ini membuat takjub siapapun yang melihatnya.

Katedral St. Basil, Rusia

Katedral ini merupakan gereja ortodoks Rusia yang memiliki kubah-kubah berwarna-warni yang berbentuk seperti bawang. Sungguh bentuk yang unik bukan? Apalagi kubah-kubah ini menjulang tinggi sehingga menambah semarak langit di Kota Moskow.

Katedral Las Lajas, Spanyol

Gereja yang memiliki arsitektur bergaya gothic ini dibangun di lereng sungai Guaitara pada tahun 1916. Di gereja inilah dipercaya penduduk setempat sebagai tempat dimana Bunda Maria pernah terlihat.

Sagrada Familia, Barcelona

Gereja ini merupakan gereja Katolik Roma yang kaya akan desain-desain simbol Kristen dan juga interior yang menggambarkan kelahiran, kehidupan, kematian, dan kebangkitan Yesus Kristus. Gereja yang patut dikunjungi.

Itulah beberapa gereja yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Berikutnya, Anda dapat menyimak ulasan tentang gereja-gereja indah lainnya yang cukup unik.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami