Tradisi Unik Menu Sarapan Di Berbagai Negara

Nasional / 29 December 2011

Kalangan Sendiri

Tradisi Unik Menu Sarapan Di Berbagai Negara

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3882

Sarapan sangat diperlukan oleh tubuh kita, yaitu sebagai asupan bagi otak yang telah berpuasa selama waktu tidur kita. Dengan sarapan sehat, seseorang akan sanggup berkonsentrasi dan bekerja lebih optimal.

Setiap negara selalu mempunyai tradisi yang berbeda-beda untuk sarapan, seperti dilansir dari Times of India berikut tradisi sarapan di berbagai negara :

Jepang
Sarapan di Jepang terdiri dari beras, seafood, dan makanan fermentasi. Salah satu makanan fermentasi yang populer adalah Natto (sejenis kedelai fermentasi).

Spanyol
Sebagai salah satu negara maritim, Spanyol menggunakan bahan makanan yang barasal dari laut untuk sarapan.

Turki
Sarapan khas Turki terdiri dari keju, mentega, buah zaitun, telur, tomat, ketimun, paprika hijau, reçel (selai), dari buah-buahan utuh dan madu biasanya dikonsumsi di atas kaymak. Spicy sosis Turki (Sucuk), Pastirma, Borek, simit, Pogaça, bahkan sup juga biasa dikonsumsi sebagai makanan pagi hari.

Kamboja
Sarapan khas masyarakat Kamboja ialah bubur beras (babaw). Bubur polos ini biasanya disantap dengan telur asin, sayur acar, atau ikan kering. Selain itu, bubur ayam dan bubur laut juga menjadi menu sarapan khas di sana.

Australia
Sarapan khas orang Australia mirip sarapan di banyak negara Barat. Karena cuaca di sana hangat, menu sarapan umumnya ringan. Tapi, di daerah dingin biasanya mereka memilih sarapan bubur.

Mereka juga mempunyai menu sarapan yang lebih ringan, yaitu terdiri dari sereal, roti bakar dan buah. Sarapan yang lebih berat sering kali berisi daging babi goreng, telur, jamur, kacang panggang, sosis, tomat, dan roti bakar.

Swedia
Sarapan orang Swedia terdiri dari ikan, daging, dan kentang. Uniknya Swedia juga memiliki minuman yang khas pengiring sarapan yaitu minuman beralkohol yang akrab disebut akvavit.

Halaman :
1

Ikuti Kami