Inilah Pesan Natal Rick Warren Untuk Anda !

Internasional / 29 December 2011

Kalangan Sendiri

Inilah Pesan Natal Rick Warren Untuk Anda !

Budhi Marpaung Official Writer
3925

Misi Allah adalah untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang, demikian pesan Natal Pendeta Rick Warren kepada para mahasiswa internet campus gereja Saddleback beberapa hari lalu.

Menurut penulis buku ‘The Purpose Driven Life’ tersebut, ketika manusia terhilang, ada lima hal yang terhilang dari diri kita: pertama, arah dalam hidup, lalu perlindungan Tuhan, setelah itu potensi kita, keempat, kebahagiaan kita, dan terakhir, rumah kita di surga.

Namun kabar baiknya, lanjut Warren, ada satu hal yang tidak hilang saat semua itu hilang, yakni nilai kita di hadapan Allah. Bahkan justru nilai itu meningkat saat kita hilang. Buktinya adalah Tuhan melakukan segala cara untuk menemukan kita, tambahnya.

Yohanes 3:16, ujar Warren, dengan jelas memberitahu kepada kita: “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini sehingga Ia mengaruniakan anak-Nya yang tunggal supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal”.

Seperti gembala dalam kisah domba yang hilang yang ditulis pada injil Lukas, Yesus datang untuk menyelamatkan manusia, jelasnya. Yesus datang untuk memulihkan manusia, memulihkan apa yang telah hilang, dan menyambungkan hubungan manusia dengan Allah Bapa yang sempat terputus.

Ketika berdosa, Anda sebenarnya sedang berkeliaran. Anda berjalan tanpa arah, dan itu membuat Anda stress, kata Warren. Namun, pada Natal ini, pungkasnya, kita diingatkan lewat pembacaan Alkitab yang diambil dari Lukas 19:10 bahwa: ”Aku (Tuhan Yesus, red) datang untuk mencari dan menyelamatkan mereka (manusia) yang hilang,”.

Sungguh indah mengetahui bahwa kita sangat dikasihi Allah dan kasih-Nya bukan sekedar di bibir saja. Biarlah pesan natal dari Rick Warren ini me-rhema di hati kita semua, yakni kita sudah diselamatkan oleh Tuhan Yesus dan karya penyelamatan-Nya itu terjadi semata-mata karena DIA mengasihi kita, tak ada yang lain.

Baca juga:

Masa Lalu Yang Kelam

hadiah natal di bulan desember 2011

Sumber : christianpost.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami