Presiden SBY Siap Selesaikan Kasus GKI Yasmin

Internasional / 27 December 2011

Kalangan Sendiri

Presiden SBY Siap Selesaikan Kasus GKI Yasmin

daniel.tanamal Official Writer
2773

Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Gomar Gultom mengatakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono siap turun tangan langsung menyelesaikan kasus GKI Yasmin yang terus berlarut terjadi akibat ketidakpatuhan Walikota Bogor terhadap keputusan akhir Mahkamah Agung (MA).

Dirilis Jurnal Nasional, janji itu dikatakan Presiden dalam pertemuan antara Presiden dan Pimpinan PGI dan pimpinan gereja-gereja Papua, di Kediaman Presiden, Puri Cikeas, pada Jumat (16/12) malam. Presiden menegaskan, keputusan hukum yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap tidak boleh diabaikan. “Kalau ada masalah dalam melaksanakannya, masalah itu yang harus diselesaikan,” kata Gomar menirukan ucapan Presiden.

Presiden pun berjanji akan turun tangan bila memang masalah GKI Taman Yasmi tidak terselesaikan juga. “Saya sudah meminta menteri terkait untuk menyelesaikannya, kalau tidak saya akan turun tangan langsung,” ucap Gomar masih meniru ucapan Presiden.

Kita semua menunggu langkah presiden untuk menyelesaikan kasus ini sesuai dengan hukum yang berlaku. Selesainya masalah GKI Yasmin akan menjadi titik terang bagi kasus penindasan lainnya yang dialami gereja-gereja di Indonesia.

Sumber : Jurnal Nasional - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami