FPI Siap Kawal Keamanan Natal dan Tahun Baru 2012

Nasional / 23 December 2011

Kalangan Sendiri

FPI Siap Kawal Keamanan Natal dan Tahun Baru 2012

daniel.tanamal Official Writer
2677

Front Pembela Islam (FPI) telah menyatakan kesiapannya untuk mengawal keamanan perayaan ibadah Natal dan malam tahun baru. Hal ini ditegaskan ketua FPI Habib Rizieq yang menegaskan FPI akan turun ke jalan jika ada perintah dari Polda Metro Jaya untuk ikut serta dalam pengamanan.

"Tiap tahun FPI selalu di ikutsertakan untuk menjaga agar wilayah Jakarta kondusif saat berlangsungnya ibadah natal dan pergantian tahun baru," ucapnya di kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Kamis (22/12) seperti dirilis okezone.com.

Habib Riziek juga menambahkan jika FPI siap untuk mengamankan seluruh wilayah Indonesia jika memang diminta untuk melakukan hal tersebut. "Kalau memang anggota polisi yang dikerahkan belum cukup, bisa saja mengajak FPI. Bahkan FPI sudah menyerukan ke semua FPI di daerah untuk menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing. Bukan hanya di Jakarta, tapi di semua Polda juga kalo diminta kita akan ikut mengamankan," paparnya.

Terkait adanya gangguan ibadah hingga terjadinya pemboman yang pernah terjadi di Indonesia pada malam Natal, Habib Rizieq mengutuk keras perbuatan tersebut. "Haram hukumnya jika mengganggu ibadah orang lain seperti Natal, karena itu hak mereka untuk beribadah. Dengan mencaci agama lain, menghina agama lain, lagi Natal dibom, atau dipasang petasan, itu diharamkan," tegasnya.

Indahnya jika melihat bahwa sebuah perayaan keagamaan dapat mempersatukan seluruh elemen anak bangsa untuk bersatu dalam menjaga keamanan dan ketenteraman jalannya ibadah. Kita sebagai umat Kristiani wajib memberikan apresiatif juga bantuan terhadap siapapun yang ikut menjaga keharmonisan dalam beribadah.

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami