Liga Inggris : Man City vs Arsenal 1-0

Nasional / 19 December 2011

Kalangan Sendiri

Liga Inggris : Man City vs Arsenal 1-0

daniel.tanamal Official Writer
2662

Bermain dihadapan pendukungnya sendiri di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (18/12) Manchester City berhasil mengalahkan Arsenal 1-0 lewat gol semata wayang David Silva menit ke-53 pada babak kedua. Hasil yang membuat The Citizens terus memimpin klasemen sementara.

Baik City maupun Arsenal bermain atraktif dan banyak membuat peluang. Namun ketangguhan barisan pertahanan masing-masing berikut kedua penjaga gawang Joe Hart dan Wojciech Szczesny lah yang menggagalkan sejumlah peluang emas. Peluang City banyak didapat Aguero dan Balotelli. Begitupun dengan Arsenal yang banyak membuang peluang dari Aaron Ramsey dan Gervinho.

Gol baru terjadi di babak kedua, bermula dari sepakan deras Balotelli yang dapat dimentahkan Szczesny. Bola liar didepan gawang berhasil dihalau Vermaelen untuk mengagalkan terjangan Aguero. Sayang, Silva terlalu cepat mendikte arah bola, dengan tenang gelandang timnas Spanyol itu menempatkan si kulit bundar ke sudut kiri gawang Arsenal. Citizens bersorak, City memimpin 1-0.

Gol tersebut mendongkrak semangat The Gunners untuk menyamakan kedudukan. Tempo permainan berlangsung cepat dan menghasilkan beberapa peluang emas melalui Theo Walcott dan Robin Van Persie. City pun tak mau kalah dengan membalasnya lewat aksi Aguero yang malam itu tampil memukau. Sayangnya ketidaktenangan kedua klub untuk menuntaskan serangan berujung tidak terciptanya gol. City menang 1-0.

City tetap memimpin klasemen sementara dengan mengoleksi 41 poin, unggul dua pon dari peringkat kedua Manchester United dengan 39 poin. Arsenal sendiri berada di peringkat enam dengan 29 poin.

Susunan pemain

Man City:
Joe Hart; Vincent Kompany, Kolo Toure, Pablo Zabaleta, Micah Richards; Gareth Barry, Yaya Toure (Nigel De Jong 85), Samir Nasri (Edin Dzeko 85), David Silva; Mario Balotelli (James Milner 75), Sergio Aguero

Arsenal:
Wojciech Szczesny; Laurent Koscielny, Per Mertesacker (Marouane Chamakh 82), Thomas Vermaelen, Johan Djourou (Ignasi Miquel 47); Mikel Arteta, Alex Song, Gervinho, Theo Walcott (Andrei Arshavin 69); Robin van Persie, Aaron Ramsey

Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami