Teror Bom Terjadi di Gereja Katedral Medan

Teror Bom Terjadi di Gereja Katedral Medan

daniel.tanamal Official Writer
3647

Ibadah Minggu di gereja Katedral di Jalan Pemuda, Medan Maimun, Sumatra Utara, Minggu (18/12) berlangsung kisruh dan menegangkan karena ditemukannya sebuah kotak yang bertuliskan bom. Hingga saat ini kepolisian masih mengadakan penelitian lanjut dan mendalami motif dan pelaku.

Dirilis Tribunnews, sebuah kotak yang diduga adalah bom itu ditemukan oleh salah seorang jemaat yang sedang mengikuti ibadah. Tidak ada yang curiga terhadap keberadaan kotak tersebut. Hingga dilihat bahwa kotak tersebut bertuliskan "Ada bom di dalam kotak yang akan meledak".

Kontan saja hal ini membuat jemaat panic dan segera berhamburan keluar gereja. Aparat kepolisian yang telah disiagakan di gereja sejak awal langsung menghubungi tim penjinak bahan peledak. "Kondisinya sangat kacau, karena kami takut bomnya meledak cepat," ujar seorang jemaat bernama AF Aritonang.

Kepolisisan pun reaktif dengan melakukan pengamanan terhadap gereja. Mulai dari pengosongan gedung hingga evakuasi terhadap jemaat ke badan jalan raya. Setelah melalui proses evakuasi yang panjang, tim Gegana Brimob Polda Sumut langsung membawa kotak mencurigakan itu ke Mako Brimob.

Hingga saat ini pejabat di kepolisian belum memberikan keterangan rinci terkait isi kotak misterius tersebut. Benar atau tidaknya isi dari paket tersebut, membuktikan bahwa masih ada saja pihak tidak bertanggungjawab yang ingin merusak keharmonisan umat beragama. Pemerintah wajib tanggap untuk segera menelusuri setiap kelompok yang tidak ingin keharmonisan terjadi di Indonesia.

Sumber : Tribunnews

Ikuti Kami